Bupati Maros Chaidir Syam Minta Kader Karang Taruna Perangi Covid-19

Maros, RadarBuana.com— Bupati Maros,Chaidir syam meminta kepada Kader Karang Taruna untuk ikut serta membantu pemerintah Kabupaten Maros dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid -19.

Hal ini dikemukakan Bupati saat membuka kegiatan sosialisasi nilai nilai kebangsaan,yang diprakarsai oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Karang Taruna Kabupaten Maros, Minggu (14 /3/2021),di ballroom Grandtown Batangase.

Dihadapan ratusan kader Karang Taruna yang hadir, bupati maros meminta agar kader karang taruna sebagai kaum terpelajar ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam melawan covid -19.

Masyarakat harus selalu diedukasi lanjut Chaidir, terkait bahaya covid -19 yang sudah memberi dampak yang luas terhadap pertumbuhn ekonomi ditengah masyarakat.

“Covid 19 tidak akan selesai jika kita tidak saling bahu membahu. Kasian masyarakat kita yang harus berjuang ditengah pandemi ini”, ungkap  Chaidir Syam.

Lebih lanjut Pembina Utama Karang Taruna Kabupaten Maros ini meminta Kader Karang Taruna untuk ikut membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD Propinsi Sulsel, Andi Muhammad Irfan Ab,  bahwa Organisasi Karang Taruna adalah organisasi yang kepengurusannya sampai ke tingkat desa, dan hampir tidak ada konflik di dalamnya.

Maka sangat wajar kalau Karang Taruna hadir menjadi mitra pemerintah ditengah masyarakat, guna membangkitkan nilai- nilai kebangsaan.

“Mengedukasi masyarakat,membantu masyarakat ketika tertimpa bencana, juga merupakan bagian dari nilai nilai kebangsaan yang ingin kita capai hari ini,” kata Irfan.

Kegiatan ini, lanjut Irfan, diharapkan mampu menumbuhkan Solidaritas Sosial ditengah tergerusnya nilai-nilai kebangsaan di negara kita ini.

“Maros merupakan kabupaten pertama yang menggelar kegiatan dari DPRD Propinsi Sulsel ini, ” pungkasnya. Herman.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Langgar Prokes Dimasa PPKM, 2 Tempat Karaoke Ditindak Tegas, Disegel

Sen Mar 15 , 2021
Jakarta, RadarBuana.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup sementara operasional Mutiara Cafe di Jalan Kedoya, Kebon Jeruk dan Resto Mutiara di Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Minggu, (14/03/2021). Penutupan dilakukan karena dua tempat usaha itu terbukti melanggar aturan protokol kesehatan Covid-19. “Pelanggaran itu tak bisa ditolerir, […]

Sponsor