Aliansi Bebaskan Christian Datangi Pengadilan Negeri Tangerang

RadarBuana. com | Tangerang – Terdakwa Cristian Adi Wibowo alias Christian Joshua pale, adalah aktivis hewan yang akrab di panggil dengan sebutan “Nyai” Atau “Pale”. Selaku pendiri Animal Hope Shelter dan Yayasan Sarana Metta Indonesia. Ia memberikan penampungan bagi hewan yang terlantar.

Aktif sejak tahun 2014, dalam hal memperjuangkan dan menyelamatkan hewan anjing dan kucing, dirinya seringkali membagikan gambar, cuplikan vidio dan aksinya dalam penyelamatan di [email protected]_joshuapale dan Facebook : ChristianJoshua Pale (Enjoy With Science) pribadinya.

Pada tahun 2015 hati nuraninya tergerak ketika menyelamatkan seekor anjing yang kesakitan. Itu sesuatu yangg tidak biasa dan dibeli dengan uang membuat hidupnya bermanfaat dan sangat berarti.

Tarsisius Teren Utomo SH selaku kuasa hukum Pale mengatakan, bahwa Kliennya hanya membantu menyuarakan penderitaan dan kesedihan hewan yang tidak bisa tersampaikan, payung hukum bagi hewan-hewan sangatlah lemah.

“Namun Pale saat ini sedang menjalani duduk dikursi pesakitan pada persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang,” sebutnya, Senin (6/4/2021).

Lebih lanjut Teren memaparkan, saat ini Kliennya didakwa dengan dakwaan penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP. “Dengan dakwaan itu Pale terancam tindak pidana yang sama sekali tidak sengaja dia lakukan,” katanya.

Teren menceritakan awal kronologi kejadian perkara kepada media ini. “Karena Kliennya membela diri dengan perkataan homo yang dilontarkan oleh saudara pelapor kepada Pale.” ungkapnya.

Pale sekarang menjalani penahanan di Polsek Kelapa Dua sejak bulan januari 2021 lalu.

“Klien kami saudara Pale merasa hancur dan sedih hatinya, karena keberadaannya didalam jeruji besi sangat berdampak kepada keselamatan hewan – hewan yang di lindunginya. Yakni anjing berjumlah 165 ekor , 36 ekor Kucing, 1 ekor Kelelawar dan 1 ekor Kambing,” jelas Teren.

Ditempat yang sama Margareta selaku saksi sekaligus perwakilan dari Aliansi Bebaskan Christian (ABC) menyatakan keprihatinan atas Proses hukum yang di jalankan Saudara Terdakwa Christian Adi Wibowom Dan meminta serta memohon kepada yang terhormat Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menuntut seadil-adilnya, juga kepada yang Mulia Hakim, memeriksa yang mengadili pada Pengadilan Negeri Tangerang dengan Nomor Perkara : 455/PID.B/2021/PN.Tng, untuk memutus Bebas Terdakwa Christian Adi Wibowo.

“Karena faktanya jika terdakwa tidak di Vonis Bebas, akan berdampak pada kelangsungan hidup hewan-hewan sebagaimana dimaksud diatas, dan juga kami meminta bantuan kepada seluruh Pihak, yakni Pengendara, Mahasiswa, Tukang Ojek, Supir Ojol dan Seluruh Aktifis untuk mendukung Gerakan Aliansi Bebaskan Christian (ABC) agar Terdakwa Christian Adi Wibowo terbebas dari segala tuntutan hukum, agar bisa melindungi hewan-hewan yang masih butuh sentuhan hati dan tangan baiknya.” papar Margareta bersama seluruh Aliansi Bebaskan Christian penuh harapan.
*/Fahmy

46 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nelayan Lovina Selamat Meski Jukung Terbalik dan Seharian Terombang Ambing di Tengah Laut

Rab Apr 7 , 2021
RadarBuana.com | Singaraja –Nelayan pantai Lovina Putu Tirtayasa alias Leong warga Desa Kalibukbuk, Buleleng yang dikabarkan hilang saat melaut pagi Selasa (6/4) akhirnya berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian. Pencarian dari pagi dilakukan pihak keluarga dengan jumlah 10 orang gunakan 4 jukung, Hingga pada selasa sore itu belum ada kabar, membuat […]

Sponsor