Warga Desa Alatengae Kec Bantimurung Terima BLT DD Tahap Pertama 2021

RadarBuana.com | Maros — Sebanyak 55 KK warga desa Alatengae terima Bantuan Lansung Tunai ( BLT), terdiri 8 dusun,  berlangsung di kantor Desa Alatengae, Rabu ( 07/4/ 2021).

Penyerahan bantuan ini dipantau langsung oleh aparat Tiga Pilar, dan camat Bantimurung serta unsur Forkopimcam.

Menurut Kepala Desa Alatengae, Abdul Azis S.Sos pengurangan penerima tahun ini disebabkan beberapa faktor.  Diantaranya warga penerima tahun lalu karena dampak pandemi Covid-19.

Dijelaskan Azis, untuk tahap pertama tahun lalu bahkan mencapai ratusan orang. Tapi karena ini sudah masuk tahap pemulihan, sudah banyak warga dari hasil verifikasi kami sudah mulai bangkit kembali roda perekonomiannya.

“Jadi warga yang 55 KK ini memang masih sangat layak kembali menerima BLT, dan sesuai regulasi yang tetapkan pemerintah pusat.Kami mengacu pada petunjuk teknis dari kementrian, ” ujar Aziz.

Untuk tahap berikutnya, lanjutnya, kami akan tunggu selanjutnya, yang penting dananya sudah masuk, kita salurkan tahap berikutnya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa lagi disalurkan tahap berikutnya, apa lagi sudah mau masuk bulan suci Ramadhan. Bantuan tersebut sangat membantu masyarakat, dan berharap warga penerima agar bijak membelanjakan uangnya, agar roda perekonomiannya bisa semakin membaik dimasa pandemi covid ini.” harap Abdul Aziz, Kades 3 periode ini. Herman.

36 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Natuna

Rab Apr 7 , 2021
RadarBuana.com|  Riau – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo., M.Si., melaksanakan peninjauan kegiatan Vaksinasi terhadap Personel TNI – Polri di Hanggar Intergarasi Lanud Raden Sajad Kepulauan Riau, Selasa (6/4/2021). Sebelum melaksanakan peninjauan vaksinasi Panglima TNI dan Kapolri menghadiri Upacara Peresmian Kapal, […]

Sponsor