Calon Bupati Dalam Pilkada 2024 Golkar Buleleng Bicarakan Dalam Musdes

RadarBuana.com  | Singaraja -DPD partai Golkar Buleleng mulai memanaskan mesin di internal, jelang perhelatan Pilkada Buleleng dan Pemilu 2024. Dengan melakukan konsolidasi pengurus partai.

Pada Sabtu (17/4) siang, saat Ketua DPD II Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi, selai menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 9 Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar se-Kabupaten Buleleng. Seluruh pengurus DPD II Partai Golkar Buleleng langsung melakukan pembahasan persiapan musyawarah desa (musdes) untuk Pengurus Desa Partai Golkar di seluruh kecamatan yang ada di Buleleng.

IGK Kresna Budi mengatakan, konsolidasi ini dilakukan sebagai upaya memperkuat kader Golkar dalam persiapan menghadapi Pemilu tahun 2024.

Selain itu, kata Kresna Budi, ini juga untuk lakukan sosialisasi terkait pencalonan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI di tahun 2024 nanti.

“Kalau dibilang pemanasan iya, tapi harus di running terus, partai harus berjalan tidak boleh diam. Struktur partai, organisasi, dan SDM harus diperkuat. Kami harapkan harus semua semangat dan kader partai harus tetap optimis,” ungkap Kresna Budi.

IGK Kresna Budi yang digadang-gadang bakal maju mengikuti Pilkada Buleleng juga kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali menegaskan, jajaran PK dan Pengurus Desa (PD) Golkar adlah ujung tombak partai Golkar untuk memperkuat akar partai khusus di Buleleng.

“Sampai saat ini sudah ada 148 pengurus desa di Buleleng. Ini kami optimalkan untuk terus bekerja memperkuat akar partai,” ujar Kresna Budi.

Partai Golkar merupakan parpol terbesar kedua di Buleleng. Jika dilihat dari hasil perhitungan pada Pemuli atau Pileg 2019 lalu untuk di Buleleng, partai Golkar mampu menempatkan 7 kader terbaiknya duduk di kursi DPRD Buleleng, dibawah PDI Perjuangan sebanyak 18 kursi.

Kendati penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Buleleng akan dimulai tahun 2024 nanti. Namun menurut Kresna Budi yang tak lain adalah politisi Golkar asal Kelurahan Liligundi, untuk tahapannya sudah dimulai pada pertengahan tahun 2022 nanti.

Untuk itu, mulai sekarang ini mesin oartai harus sudah bekerja untuk mengamankan suara di tingkat akar rumput untuk pemenangan tiga hajatan politik itu.

“Ini dimulai dari penguatam sistem kepengurusan partai serta harus memaksimalkan kegiatan-kegiatan sosial maupun program-program lain yang dapat menyentuh masyarakat,” jelas Kresna Budi.

Disinggung mengenai persiapan Golkar Buleleng dalam Pilkada Buleleng 2024 nanti, kata Kresna Budi, semua telah ada mekanisme.

Bahkan Kresna Budi menegaskan, Golkar Buleleng sudah menyiapkan calon untuk ikut bertarung pada Pilkada Buleleng nanti. Des

35 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Balap Liar, Puluhan Pemuda dan Kendaraan Bermotor Disita Polisi

Ming Apr 18 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta – Aksi balap liar atau yang biasa dikenal trek-trekan, kini kerap sekali telah meresahkan masyarakat, terlebih saat melaksanakan ibadah di Bulan Ramadhan. Menanggapi akan keluhan dari masyarakat serta mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran maupun balap liar dibulan ramadhan ini, Polres Metro Jakarta Barat bersama jajaran, […]

Sponsor