Warga Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros Terima BST tahun 2021

RadarBuana.com | Maros – Sebanyak 433 KK warga kecamatan Mallawa Kabupaten Maros terbagi 11 desa dan kelurahan, menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST) tahun 202,  bertempat di aula kantor camat Mallawa Minggu (18/4/2021).

Penyaluran BST tahap ini di pantau lansung oleh unsur Forkopimcam Mallawa, yang disalurkan oleh PT pos Indonesia.

Penyaluran bantuan ini pihak pendamping TKSK bersama jajarannya menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Nur Amsi, S. Sos TKSK Kecamatan Mallawa mengatakan, penyaluran BST tahap ini, semua berjalan lancar, dan dipantau lansung oleh unsur Forkopimcam Mallawa, ini untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran.

Kami lanjut Ancy sapaan akrabnya, dari TKSK dinas sosial kabupaten Maros tetap mendampingi para warga menerima manfaat, untuk.memastikan kalau Kpm yang terdaftar dia yang menerima langsung.

Dia juga menjelaskan, untuk menghindari kerumunan warga, kami memberikan undangan dengan jadwal jam yang berbeda, dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19, semua warga penerima manfaat harus pake masker.

” Alhamdulillah, penyaluran BST tahap ini semua berjalan lancar, ini berkat kerjasama semua pihak, terutama pihak pemerintah kecamatan bersama jajaran,” jelas Nur Amsi, S. Sos.

Terkait adanya beberapa warga yang tidak muncul lagi namanya sebagai penerima, kami akan laporkan ke dinsos kabupaten Maros, untuk diverifikasi kembali.

Sementara Camat Mallawa H.Abdul Razak.SE dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BST tahap ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi covid 19 masih ada.

Menurutnya, BST ini merupakan program kementerian sosial, ini sangat membantu masyarakat yang masih terdampak Covid-19, apalagi saat ini memasuki bulan puasa, dana yang diterima sangat membantu, diharapkan bagi warga penerima manfaat, supaya bijak membelanjakan uangnya.

Bagi warga yang tidak muncul lagi namanya, harap bersabar dan ikuti anjuran petugas pendamping dan patuh anjuran pemerintah agar disiplin admistrasi kependudukan.

” Bagi warga yang tidak muncul lagi namanya karena sudah dianggap sudah bisa bangkit dari keterpurukan perekonomian nya dari dampak pandemi Covid 19, ikhlaskan saja, berikan juga kepada saudara kita yang memang masih sangat perlu untuk dibantu, ” harap Abdul Razak camat Mallawa. Herman

39 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Pengeroyokan Anggota Kopasus dan Brimob di Obama Cafe Diambil Alih Ditkrimum Polda Metro 

Sen Apr 19 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta – PoldaDitkrimum Polda Metro Ambil Alih Metro Jaya mengambil alih kasus pengeroyokan menewaskan anggota Brimob dan satu anggota Kopassus luka-luka di Jalan Falatehan I No16, RT02/RW01, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan pada Minggu (18/4) dini hari. Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, pihaknya masih […]

Sponsor