Camat Mandai Pantau Penyaluran BLT DD di Desa Pattotongan

RadarBuana.com | Maros –– Sebagai upaya meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, Pemerintah mengucurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

BLT Disalurkan di Aula Kantor Desa Pattotongan dipantau langsung Camat Mandai Drs.Andi Mappilawa bersama unsur Forkopimcam Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, pada Kamis (22/04/2021).

Sebanyak 81 KK tersebar dibeberapa dusun mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke dua ini. Penyaluran BLT tahap dua ini, berlansung aman dan tepat sasaran.

Camat Mandai Andi Mappilawa mengatakan, penyaluran BLT di desa Pattotongan ini, punya makna tersendiri bagi warga penerima manfaat, pasalnya bertepatan dengan bulan suci ramadhan, dimana warga memang sangat membutuhkan.

“Ini berkah Ramadhan, Pemdes Pattotongan berhasil menyalurkan BLT disaat warga memang sangat membutuhkan, kami juga menghimbau kepada warga penerima, agar bijak membelanjakan uangnya, belilah sesuai kebutuhan, ” harap Andi Mappilawa.

Sementara itu kepala desa Pattontongan M Djafar mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diserahkan kepada masyarakat desa pattontongan ini adalah bersumber dari anggaran dana desa tahun 2021 yang diterima oleh 81 KK yang tersebar disemua dusun se desa pattontongan.

“Alhamdulillah, hari ini kegiatan di desa adalah menyalurkan bantuan langsung tunai ke pada masyarakat desa pattontongan yang terdampak covid-19 dan sumber anggaran ini dari dana desa tahun anggaran 2021,”Ujar Djafar Saat Ditemu di Aula Kantor Desa Pattontongan.

Djafar juga menambahkan, bahwa pemerintah desa pattontongan menyalurkan BLT ini kepada masyarakat penerima manfaat dan terdampak covid-19, dan pemdes pattontongan saat penyaluran bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti masker dan menjaga jarak.

“Kami di pemdes pattontongan telah menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan dalam kegiatan panyaluran bantuan ini kami menegaskan kepada 81 warga penerima manfaat untuk tetap menaati protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker,” pungkas Djafar.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat penerima manfaat di desa pattontongan turut hadir camat mandai dan kapolsek mandai serta aparatur desa pattontongan. Herman.

31 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Kecamatan Tanralili Terima BST Tahun 2021

Kam Apr 22 , 2021
RadarBuana.com | Maros –– sebanyak 426 KK warga kecamatan Tanralili terbagi tujuh desa dan satu kelurahan. Penyaluran BST dilaksanakan di lobby kantor Camat Tanralili, Kamis (21/4/2021). Penyaluran BST ini di pantau langsung oleh camat Tanralili Andi Irfan Paharuddun, S.stp bersama unsur Forkopimcam lainnya, penyaluran BST ini tetap menerapkan protokol kesehatan […]

Sponsor