Miris Sekali Kondisi RSU-AU Lampung Barat, Pasien Turun  Kegiatan dari APBD Belum Jalan 

RadarBuana.com | Lambar – Sangat miris sekali Rumah Sakit Umum Alimudin Umar (RSUAU)  kegiatan yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Lampung Barat berjalan mengalami kesulitan keuangan.

Hal ini diungkapkan oleh Kasubbag TU RSUAU Pak Agus melalui pesan singkat WA pada Kamis (22/04/21).

Ketua DPC Forkowap Kabupaten Lampung Barat Bung Iwan mengatakan kepada media ini, bahwa awalnya ia telah  koordinasi dengan Direktur RSUAU Dr.Imam. Untuk menjalin mitra kerja sama dengan Pihak RSUAU Kabupaten Lampung Barat.

Akan tetapi dia menjawab “Saya sedang dinas luar,” kata Dr.Imam selaku Direktur Rumah sakit umum Alimudin Umar. Dan meminta menghubumgi kasubag. “Hubungin saja Kasubbag TU nya di kantor,” ungkap Bung Iwan menirukan jawaban Dr.Imam.

Lebih lanjut Bung Iwan juga mengaku telah melakukan koordinasi. “Saya berkoordinasi melalui Via Watshap kepada Kasubbag TU RSUAU pak Agus, sesuai dengan perintah Pak direktur. Dan dijawab Oleh Pak Agus dengan berbagai keluhan.

“Kami lagi masa sulit wan, bayar honor, kontrak aja masih bingung darimana. Sedangkan pasien aja turun drastis Ditambah lagi kegiatan Apbd belum jalan,” ungkap Pak Agus.

“Kalo bukan milik pemerintah setengah pegawai sudah kami rumahkan,” imbuh Pak Agus.

Menurutnya inilah yang menjadi suatu pertanyaan. Kok kegiatan yang bersumber dari APBD Lambar untuk Rumah Sakit Alimudin Umar hingga kini belum jalan.

“Sampai-sampai pihak rumah sakit mungkin kalo bukan milik lemerintah RSUAU ini sudah sebagain pegawai dirumahkan,” cetusnya.

“Lho kan gaji pegawai ini memang wajib dibayarkan. Dan itu adalah hak, dan juga menurut saya tidak ada sangkut pautnya antara turunnya pasien dengan anggaran pemerintah daerah,” tandas Bung Iwan. []

61 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabag Ops Polres Buleleng Pimpin Apel Gabungan Pengaman Latihan TNI AL 

Kam Apr 22 , 2021
RadarBuana.com | Singaraja -Apel gabungan TNI-Polri dalam pengamanan pelaksanaan pelatihan TNI AL di perairan laut Buleleng dipimpin Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma, di Mako Polsek Celukan Bawang. Hampir 50 personil gabungan,  baik Dansubdenpom IX/3-1 Singaraja Kapten Cpm I Ketut Subawa bersama personil, Kasat Polairud dan jajaran Polres […]

Sponsor