Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, DR H Ajiep Padindang Ajak Pemuda Jaga Nilai-Nilai Kebangsaan

RadarBuana.com | Pare-pare — Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang,SE MM melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika). Sosialisasi ini bekerja sama dengan Karang Taruna Kota Parepare, Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan di Balai Ainun Habibie Kota Parepare, tanggal 19 April 2021.

Turut hadir dalam Sosialisasi tersebut, Ketua Karang Taruna Kota Parepare, HM Iskandar Nusu beserta pengurus tingkat Kota sampai kelurahan. Sosialisasi Empat Pilar yang diikuti sekira 150 peserta dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan.

Dalam pengantar sebelum membuka acara, Ajiep Padindang yang juga sebagai Angota DPD RI menyampaikan bahwa Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah program MPR RI untuk memasyarakatkan Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Dihadapan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, mantan Ketua Karang Taruna Sulsel dua periode tersebut mengajak warga Karang Taruna menjaga nilai-nilai kebangsaan yang tercermin dari pikiran, sikap dan perilaku. Menjaga nilai-nilai kebangsaan harus dimulai dari kesadaran diri sendiri, keluarga dan seterusnya ke masyarakat.

“Menjunjung rasa nasionalisme dan jati diri bangsa dapat dilakukan dengan suatu gerakan cinta tanah air dan nilai-nilai kebangsaan. Karenanya nilai-nilai tersebut harus kita jaga, lestarikan, dan dimasyarakatkan demi persatuan dan kesatuan bangsa.” kata Ajiep Padindang.
Ajiep Padindang.

Ia juga menyampaikan pentingnya fungsi Pancasila dinegara yang plural ini. Pancasila adalah Ideologi dan Dasar Negara yang paling tepat untuk bangsa Indonesia yang plural.

“Karenanya sangat penting untuk terus memasyarakatkan Empat Pilar untuk menangkal paham Radikalisme dan isu SARA yang berpotensi menciptakan disistegrasi bangsa” kata mantan Anggota DPRD Prov. Sulsel empat periode, menjawab Pertanyaan peserta sosialisasi. Herman

39 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Miris Sekali Kondisi RSU-AU Lampung Barat, Pasien Turun  Kegiatan dari APBD Belum Jalan 

Kam Apr 22 , 2021
RadarBuana.com | Lambar – Sangat miris sekali Rumah Sakit Umum Alimudin Umar (RSUAU)  kegiatan yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Lampung Barat berjalan mengalami kesulitan keuangan. Hal ini diungkapkan oleh Kasubbag TU RSUAU Pak Agus melalui pesan singkat WA pada Kamis (22/04/21). Ketua DPC Forkowap Kabupaten Lampung Barat Bung Iwan […]

Sponsor