Nuzulul Quran, Pemkab Lambar Himbau Masyaralat Lambar Shalat Idul Fitri di Rumah Sendiri Cegah Covid-19

RadarBuana.com | Lambar – Pemkab Lampung Barat Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an bertempat rumah dinas bupati, Komplek Kebun Raya Liwa Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit , Rabu (28/04/21)

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Kepala Kejaksaan Negeri Lambar Riyadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abd Nasir, Staf Ahli, Assisten, Kepala OPD, Ketua Baznas Lambar, Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Ketua GOW Gurti Komarawati Mad Hasnurin, Ketua Darma Wanita Persatuan Lambar Irma Ika Putri Abd Nasir, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin, Para Alim Ulama, Pengurus Organisasi Keislaman, Masyarakat Pekon Kubu Perahu, Kelurahan Pasar Liwa dan Kelurahan Way Mengaku.

Dalam Sambutannya Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan pada bulan ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021 ini, diawali dengan safari ramadhan di 15 kecamatan yang pelaksanaannya dibagi 3  tim.

“Tim I Bupati, Tim II Wakil Bupati dan Tim III Ketua DPRD, dalam rangka peningkatan iman dan taqwa,” ungkap Parosil

Lebih lanjut Pakcik Sapaan akrabnya mengutarakan, hari ini merupakan puncak safari ramadhan yang diselenggarakan, yaitu peringatan Nuzulul Qur’an. Biasanya acara seperti ini pak bupati mengundang mencapai hingga 1.500 orang. Namun karena dampak pandemi covid-19 pak bupati membatasi undangan sesuai protokol kesehatan.

” Saya himbau buat masyrakat Lampung Barat khususnya agar tidak melaksanakan salat Idul Fitri di rumah ibadah (masjid) ataupun di lapangan. Mari kita selenggarakan dengan penuh ketawadhuan, penuh kehusuan dan tetap diselenggarakan di rumah masing-masing. Mudah-mudahan tidak akan mengurangi nilai-nilai ibadah kita, karena situasi dan kondisi saat ini masih pandemi covid-19,” ucap Parosil. Wawan

65 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rapat Paripurna DPRD, Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPj-KDh) Anggaran 2020

Kam Apr 29 , 2021
RadarBuana.com | Lambar – Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat beserta jajaran menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Barat, Senin (26/4/2021). Rapat yang berlangsung di Ruang Sidang Maghgasana DPRD Lampung Barat itu dihadiri pula oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus serta Forkopimda Kabupaten Lampung Barat. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua […]

Sponsor