Bupati Cilacap Lantik dan Ambil Sumpah 92 Pejabat Pemkab di Pendopo Wijayakusuma Cakti

RadarBuana.com | Cilacap – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melantik dan mengambil sumpah 92 pejabat di pendopo Wijayakusuma Cakti, pada hari Jumat (30/4/2021) lalu.

Mereka dialihtugaskan kedalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Puskesmas, serta pejabat fungsional.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, Ketua TP PKK Teti Rohatiningsih, jajaran Asisten Sekda dan para pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.

Pejabat yang dilantik diantaranya adalah Achmad Fauzi, S.E., M.E. menempati jabatan baru sebagai Kepala BPPKAD dan Edy Supriyono, S.Sos., M.M. menempati jabatan Sekretaris BAPPEDA. Dilingkup Sekretariat Daerah adalah Ir. Pawana, M.Si. sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Hati Tambah Pertiwi, S.Sos menempati jabatan sebagai Kasubag Protokol dan Marsikin, S.Kom. pada jabatan Kasubag Kinerja dan Reformasi Birokrasi.

Ditemui usai pelantikan Bupati menyampaikan bahwa menjadi pejabat adalah amanah dan penghargaan atas prestasi.

“Jabatan merupakan amanah, bukan pemberian, tetapi karena prestasi,” ujarnya seraya mengatakan selain itu pejabat terlantik harus mempunyai kompetensi dan inisiatif.

“Sudah menduduki jabatan, artinya dia harus punya kompetensi, tidak boleh malas. Yang jelas harus punya trigger. Bukan didorong, hanya disuruh, tetapi dari lubuk hati yang sangat dalam. Saya mau bekerja, saya mau mengabdi kepada negara, saya menjadi pelayan yang baik,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa menjadi pejabat harus mempunyai tujuan dan arah dan jelas agar tercapai apa yang dicita-citakan.

“Dia harus mempunyai visi, misi, dan tujuan. Apa goalnya, cita-citanya, keinginannya. Karena sudah menduduki jabatan, maka harus digoalkan. Selanjutnya adalah harus optimis dan jangan lupa istirahat,” pungkasnya.  jely/ dedi.k

48 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Kalisada Ringkus Kepang, Residivis Curi Babi Gunakan Minyak Jampi

Sen Mei 3 , 2021
RadarBuana.com | Singaraja- Pencuri semakin merajalela di Desa Kalisada, membuat warga menjadi geram terhadap ulah pencuri yang sering menyatroni kampung mereka beberapa hari kebelakang. Warga Desa Kalisada, Kecamatan Seririt pun akhirnya menangkap pelaku Ketut Ardana alias Kepang (39) yang sering mencuri bibit babi Minggu (2/5) pukul 21.40 Wita, Pelaku Ardana/Kepang […]

Sponsor