Polres Maros Jaga Sejumlah Lokasi Wisata, Antisipasi Keamanan Paska Lebaran

RadarBuana.com, Maros -Kepolisian Resor Maros meningkatkan pengamanan di sejumlah objek wisata yang dipastikan akan dipadati ribuan wisatawan saat libur panjang serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Personil Sabhara bersenjata lengkap terlihat melaksanakan pengamanan di lokasi Wisata Bantimurung, Jumat pagi (14/5/2021).

“Pengamanan objek wisata menjadi salah satu bagian Rencana Operasi Ketupat  mengingat di Kab Maros terdapat sejumlah lokasi wisata yang biasanya ramai pengunjung” kata Kabag Ops Polres Maros Kompol Jasardi.

Polres Maros sendiri melibatkan 55 personel untuk pengamanan dalam lokasi wisata pasca lebaran kemarin.

Personel tersebut terdiri dari Personil Sabhara,Personil Lantas dan Intelijen yang ditempatkan disejumlah titik lokasi wisata.

Sejumlah objek wisata yang menjadi prioritas pengamanan aparat kepolisian karena biasanya dipadati ribuan pengunjung di antaranya Taman Wisata alam Bantimurung,Taman Purbakala Leang Leang dan Lokasi geopark Rammang Rammang.

Selain itu Polres Maros juga menurunkan personil untuk melaksanakan pengamanan di Lokasi Tempat Pemakamam Umum.

“Selain dilokasi wisata,Kami juga menurunkan personil pengamanan untuk dilokasi Tempat pemakamam Umum,pasca lebaran biasanya dipadati pengunjung dan peziarah”, terangnya.

“Fokus pengamanannya yakni pendisplinan Masyarakat terkait Protokol Kesehatan Covid 19″ujar Kabag Ops.

Dilain tempat Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menghimbau Masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dalam setiap beraktifitas.

“Penyebaran Covid masih ada disekitar kita,kita jangan lengah,tetap patuhi Protokol Kesehatan demi keselamatan bersama”himbau Kapolres.

Herman

57 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kompol Jumaeli Pimpin Penyekatan Arus Kendaraan yang Mau ke Pantai Pangandaran

Sab Mei 15 , 2021
RadarBuana.com | Pangandaran -Puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait melaksanakan penyekatan arus kendaraan yang hendak berwisata menuju Pangandaran. Penyekatan ini dilakukan di kawasan Bunderan Emplak, Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 15-05-2021 Penyekatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli dan melibatkan 39 personel gabungan. […]

Sponsor