Dermaga Kaliadem Muara Angke Padat,  TNI Polri Lalukan Pengecekan dan Pemantauan

RadarBuana.com | Jakarta – Libur hari ke 3 Idul Fitri 1442 Hijriyah, Dermaga Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara di padati penumpang dan wisatawan menuju Kepulauan Seribu.

Kepadatan penumpang membuat para petugas TNI Polri dan stakeholder melakukan pengecekan dan pamantauan penumpang sangat extra ketat, hal ini terkait dengan pencegahan penularan Covid-19.

Bahkan para penumpang untuk masuk ke Dermaga Kaliadem, disetiap pintu di jaga petugas dan melakukan pengecekan tiket kapal dengan disertakan surat swab antigen bagi para penumpang dan wisatawan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, bagi setiap para penumpang dan wisatawan kami lakukan pengecekan diutamakan yang membawa tes swab antigen dan tiket kapal, kata Kholis, Sabtu (15/5/2021).

Kemudian kami imbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok sejak tanggal 6 Mei sudah menyiapakan swab antigen gratis, karena ini merupakan arahan Kapolda Metro Jaya.

Dan kami temukan satu penumpang reaktif , kemudian penumpang tersebut serta rekan rekannya kami rujuk ke rumah sakit terdekat Pluit, untuk isolasi dan pemeriksaan kesehatannya.” ujar Kholis.

Hal senada Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu mengatakan, kami dari Polres Kepulauan Seribu sama halnya, melakukan pengecekan dan imbauan bagi wisatawan dan warga pulau seribu.

Untuk membatasi wisatawan yang datang, dan juga para pengelola homestay atau penginapan untuk dibatasi dengan 50% daya tampungnya, hal ini menghindar dari kerumunan.” tutur Eko.

Kepala Pelayaran DKI Jakarta Henrico Tampubolon menambahkan, Dishub menyediakan kapal hanya 3 kapal , karena arahan pimpinan hal ini demi kita semua tercegah dari kerumunan menyebabkan penularan Covid-19, tutup Henrico. */Fahmy

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akibat Pengunjung Tidak Mentaati Prokes, Objek Wisata Pantai Pangandaran Ditutup !!!!!

Ming Mei 16 , 2021
RadarBuana.com | Pangandaran – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berpesan, perekonomian di Kabupaten Pangandaran harus bangkit khususnya sektor pariwisata, namun tidak kalah penting soal kesehatan juga harus diutamakan. Ucapan tersebut disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pada acara monitoring pengunjung yang berwisata ke Pantai Pangandaran pasca Idul Fitri 1442 H/2021 M. “Kebijakan […]

Sponsor