Kapolri Dukung Kementan Wujudkan Swasembada Pangan Nasional

RadarBuana.com | Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung upaya jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mewujudkan swasembada pangan melalui peningkatan produksi baik pada program food estate maupun program-program lainya.

“Kami sangat mendukung,” ujar Listyo dalam pertemuan audiensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di ruang kerja Mabes Polri Jakarta, Senin, 17 Mei 2021.

Listyo menegaskan bahwa swasembada pangan merupakan cita-cita bersama agar ke depan Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri secara baik serta mampu memenuhu pasar luar negeri (ekspor) secara continue.

“Polri siap memback up berapa jumlah panen padi dari para petani. Dengan swasembada beras, kita bisa melakukan ekspor,” katanya.

Terkait hal ini, menurut Listyo, Polri akan membantu Kementan dalam menangani dan menelusuri kemungkinan adanya mafia pangan yang bisa menyusutkan ketersediaan pangan nasional.

Menanggapi dukungan Kapolri, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan terima kasih atas perhatian jajaran Korps Bhayangkara yang selama ini banyak berkonstrubusi dalam menjaga kestabilah harga dan ketersediaan pangan.

“Semua sembako dapat terjaga karena Satgas Pangan Polri membantunya dengan sangat baik,” katanya.

Mentan menambahkan bahwa dukungan Polri selama ini berhasil menjaga sektor pertanian terutama 11 komoditi prioritas selalu tersedia dengan baik. Karena itu, sinergitas ini perlu ditingkatkan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Tom

71 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komisi III Apresiasi Kesabaran Polisi Hadapi Cacian  Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi

Sel Mei 18 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta – Media sosial (medsos) viral atau banyak memperbincangkan dari sikap aparat kepolisian yang bertindak penuh dengan kesabarab. Dan mengedepankan pendekatan humanis saat menghadapi masyarakat yang melontarkan caci maki saat diputarbalikan di pos penyekatan. Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni memgapresiasinya, ia mengungkapkan bahwa, pendekatan humanis […]

Sponsor