Sudin SDA Jaksel Perbaiki Longsor Turap Bantaran Kali Pesanggrahan, Cegah Banjir

Jakarta, faktapers.id – Untuk mencegah banjir akibat turap yang longsor, Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Selatan menurunkan sebanyak 15 personel Satgas untuk mengatasi turap bantaran Kali Pesanggrahan yang longsor di wilayah Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (20/5/2021).

Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Selatan, Mustajab menjelaskan, bantaran Kali Pesanggrahan tersebut longsor menyusul ambruknya bagian belakang rumah warga di RT 15/08 Kelurahan Pondok Pinang, Senin (17/5/2021) lalu. Bagian belakang rumah yang ambruk itu meliputi satu dapur, dua gudang dan dua kamar mandi.

“Bantaran Kali Pesanggrahan yang longsor itu akibat ambruknya bagian belakang rumah warga di RT 15/08 Kelurahan Pondok Pinang beberapa waktu lalu,” papar Mustajab.

Menurut Mustajab, sejak awal petugas gabungan sudah melakukan pembersihan puing bangunan yang menutup aliran air Kali Pesanggrahan.

Sebagai langkah awal penanganan agar tidak terjadi longsor susulan, jelas Mustajab, saat ini Satgas SDA Kecamatan Kebayoran Lama dan petugas PPSU membuat tumpukan karung berisi batu pada sepanjang areal yang longsor.

“Tahap selanjutnya akan kami pasang cerucuk kayu dolken. Kemudian penggalian tanah pembuatan turap agar lebih kuat,” pungkasnya.

Herry

119 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Inovasi Polda Metro Jaya, Buka Aplikasi Pengaduan Masyarakat Presisi Secara Terintegrasi

Kam Mei 20 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta -Polda Metro Jaya terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsible dan Transparan Berkeadilan). Salah satunya melalui e-Dumas Presisi secara terintegrasi di bawah pengawasan Irwasda. “Jadi, disini pengaduan masyarat tidak hanya menyangkut fungsi reserse, tapi juga pengaduan terkait polisi nakal serta […]

Sponsor