Proyek Padat Karya Tunai Desa Baruga Telah Rampung

RadarBuana.com | Maros – Program pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat ditengah wabah pandemi covid 19, untuk warga yang terdampak. Ada beberapa program yang bersentuhan dengan perekonomian masyarakat.

Salah satunya adalah padat karya tunai Desa, dimana kegiatan pembangunan infrastruktur pedesaan melibatkan langsung warga setempat sebagai tenaga kerja.

Seperti di Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, padat karya tunainya membuat pekerjaan jalan dan talud sepanjang kurang lebih 200 m x 4 m, jalan poros kampung Bulli-bulli, dengan total anggaran 225 juta bersumber dari Dana Desa tahun 2021.

Kepala Desa Baruga Muh.Ilyas Tompo mengatakan, pembangunan jalan dan talud memang sangat dibutuhkan warga Kampung Bulli-bulli dusun batu napara, pasalnya akses jalan menuju ke kampung tersebut selama ini hanya jalan tanah.

Dijelaskan juga, yang paling sangat dibutuhkan selain akses jalan, adalah jembatan menuju ke kampung Bulli-bulli, selama ini hanya ada jembatan gantung itu pun sudah mulai rusak.

“Alhamdulillah, sudah ada akses jalan kita sudah bangun, tapi baru sekitar 200 meter, sementara ruas jalan menuju ke kampung Bulli-bulli kurang lebih satu kilo meter, kelanjutan pembangunan akses jalan tersebut, berharap ada pengalokasian anggaran dari APBD,” ungkap Ilyas Tompo.

Dijelaskan juga, jalan yang dibangun tersebut kini sudah dibeton sekitar 50 meter oleh PT semen Bosowa, dari anggaran CSR, beharap juga kedepan ada kelanjutan pengecoran sampai jembatan.

Atas nama masyarakat desa Baruga khususnya warga kampung Bulli-bulli menghaturkan banyak terima kasih kepada PT semen Bosowa atas kepedualiannya kepada masyarakat, kami dari pemerintah desa sangat mengapresiasi bantuan tersebut,” pungkas Ilyas Tompo.

Herman.

161 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Posko Sekat Maros -Bone Perketat Jalur Masuk Kabupaten Maros, KRYD Diperpanjang Hingga Akhir Bulan Mei

Kam Mei 27 , 2021
RadarBuana.com | Maros — Berakhirnya masa libur panjang pasca lebaran 2021, Aktifitas kendaraan arus balik mudik sudah mulai ramai. Selasa(25/5/21). Sesuai Instruksi Mabes Polri,Posko penyekatan Polres Maros diperpanjang hingga tanggal 31 mei 2021. Menanggapi situasi saat ini operasi sekat KRYD Batas Maros-Bone memperketat askses masuk kendaraan ke Kabupaten Maros. Kapospam […]

Sponsor