Vaksin Covid-19 Astra Zeneca Tiba di Bandara Soekarno Hatta Dapat Pengawalan Melekat Pomdam Jaya

RadarBuana.com | Jakarta – Sebagai upaya pemerintah dalam mengentaskan masa Pandemi, kali ini kembali didatangkan Vaccine Astra Zeneca dari Inggris dengan Pesawat Angkut KLM Royal Ducth KL-837, Via Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta.

Setibanya di Bandara Soetta, setelah melalui proses Cek fisik serta kelengkapan administrasi oleh Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Vaksin tersebut dengan pengawalan melekat oleh Pomdam Jaya beserta unsur terkait lainnya dibawa menuju Gudang Bio Farma Jl. Pasteur Bandung Jawa Barat, Sabtu (5/6/2021).

Sebagaimana telah dilaksanakan sebelumnya, kali ini Kodam Jaya kembali terlibat langsung dalam proses pengamanan dan pengawalan Vaksin tersebut, mulai dari kedatangan di Bandara Soetta sampai dengan tujuan di Gudang Bio Farma Bandung Jawa Barat.

Adapun pelibatan Personil Kodam Jaya dengan susunan Personel sebagai berikut antara lain, yang melaksanakan pengawalan melekat menuju Bio Farma Bandung dengan melibatkan unsur Pomdam Jaya terdiri dari 9 Pers Kawal, 2 Pers Pam Truk Vaccine dibawah Pimpinan pengawalan Mayor Cpm Anjan Kasiwal Pomdam Jaya, 3 Unit Ran Kawal dengan rincian 2 Unit Ran Kawal Utama (Kawal Depan dan Kawal Belakang) dan 1 Unit Ran Kawal Cadangan termasuk unsur pendukug lainnya dengan total personil kurang lebih 80 orang.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menjelaskan, bahwa kedatangan Vaccine Astra Zeneca dari Inggris sebanyak 313.200 dosis dikemas dengan menggunakan 3.131 Karton dalam 4 Pallet/Kotak serta di angkut dengan menggunakan 2 Unit Ran Box double engkel berpedingin, ujar Kapendam dalam keterangan yang diterima, Minggu (6/6/2021).

Lebih jauh Kapendam menjelaskan, Dengan pengamanan dan pengawalan ketat dibawa menuju Gudang Bio Farma Bandung, prosesi pengamanan dan pengawalan jauh sebelumnya telah dilaksanakan melalui tahapan Tactical Floor Game (TFG).

Pengaturan personil maupun tekhnis pengamanan, dilaksanakan secara ketat oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW, kemudian setiap petugas dilengkapi dengan senjata perorangan.

Dalam perjalanan menuju Bio Farma Bandung dilaksanakan pengamanan dan pengawalan secara ketat dibawah pimpinan Kasi Wal Pomdam Jaya Mayor Cpm Anjan Pama Setyawan, jelas Kapendam Jaya.

Alhamdulilah sampai berita ini diterbitkan proses pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 Astra Zeneca sejak tiba kedatangan di Bandara Soetta sampai di Bio Farma Bandung dalam keadaan aman dan terkendali”, pungkas Kapendam Jaya.

Beberapa pejabat yang turut hadir di Bandara Soetta saat proses kedatangan sampai dengan proses pemberangkatan Vaksin menuju Bandung.

Diantaranya Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono SIP, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra SIK, MH, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW, Kasi Ops Rem 052/Wkr Kolonel Inf Niko, Kaden KBR Gegana Mabes Polri Kompol Octorolas Simbolon serta Perwakilan dari Angkasa Pura dan Perwakilan dari Bio Farma.

*/Fahmy

36 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

12 Lembaga PCNU Jakbar Dilantik untuk Masa Tugas 2019-2024

Ming Jun 6 , 2021
RadarBuana.com |  Jakarta – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat, telah menggelar silaturahmi dan Pelantikan Pengurus Lembaga Nahdatul Ulama. Sabtu, (05/06/2021). Sebanyak 12 Lembaga PCNU Jakbar dilantik untuk masa tugas 2019-2024. Prosesi pelantikan tersebut, diselenggarakan di Pendopo Pasar Darsa Kalideres. Adapun Lembaga yang dilantik di antaranya, Lembaga Dakwah NU […]

Sponsor