Sopir Angkutan Tambang Sering Ugal-ugalan di Jalan Resahkan Warga

RadarBuana.com | Maros — Aktivitas mobil pengangkut timbunan tanah sangat meresahkan warga di jalan poros tanralili – pakere – pappandangan, pasalnya sopir mobil dum truck yang sering ugal-ugalan saat memuat timbunan maupun saat tidak ada muatan.

Ulah para sopir ini sudah sangat meresahkan warga yang dilewati maupun pengguna jalan yang melintas, selain menimbulkan polusi debu, juga membahayakan nyawa warga dan pengguna jalan.

Tercatat sudah ada beberapa warga yang korban terlindas mobil dum truck pangangkut material timbunan akibat kelalaian sopir.

Akbar salah satu warga Pakere mengatakan, kami warga khususnya jalan poros Tanralili Pakere sangat cemas melalihat ulah para sopir dum truck pembuat material timbunann tanah yang tidak mengindahkan keselamatan Warga.

Pasalnya, lanjut Akbar, sepanjang jalan yang dilewati saingan ramai, sebab dijalan poros tersebut banyak anak-anak kecil yang berlalu lalang dan juga dipadati oleh pengendara sepeda motor.

“Jika mobil dum truck pemuat timbunan ini terus dibiarkan ugal-ugalan, ke khawatiran kami adalah bisa menimbulkan korban jiwa,”Ujar Akbar salah satu warga pakere yang ditemui di kediamannya

Akbar juga menambahkan bahwa debu yang ditimbulkan akibat aktivitas pengangkutan timbunan ini juga sangat meresahkan, berpotensi menimbulkan penyakit.

“Iya, sangat berdebu karena memang tidak pernah ada penyiraman jalanan semenjak adanya aktivitas pengangkutan timbunan,”Jelas Akbar.

PLT Kepala Dinas Perhubungan M. Ferdiansyah mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil para penambang untuk diberikan pemahaman tertib berlalu lintas.

Keresahan warga kami sudah dengar, kami akan dari dishub mengumpulkan para penambang dan para sopir untuk di berikan pemahaman tertib berlalu lintas,”Kata Ferdi.

Pihak kami akan lebih perketat pengawasan dijalan terutama yang dilewati para pengangkut material timbunan, ” pungkas Ferdiansyah.

Herman.

47 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ISKCON Indonesia Laporkan Gubernur Bali ke Komnas HAM

Rab Jun 9 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta – International Society for Krishna Consciousness (ISKCON) Indonesia melaporkan Gubernur Bali, I Wayan Koster, ke Komnas HAM. Yayasan ISKCON-Indonesia melapor karena merasa hak beribadahnya diduga dihalang-halangi. I Nyoman Adi Peri SH usai mendampingi pengurus Yayasan ISKCON-Indonesia membuat laporan di Komnas HAM mengatakan, saya salah satu dari kuasa […]

Sponsor