Ketua TP PKK Kab.Maros Penilaian di Lingkungan Buloa Kelurahan Boribellaiya Kecamatan Turikale

RadarBuana.com | Maros — Dalam rangka hari gerak kesatuan pkk ke 49 tahun 2021 tingkat Kabupaten Maros. Melaksanakan beberapa kegiatan lomba, diantaranya lomba dasawisma tingkat kecamatan.

Sebanyak 14 desa dan kelurahan ikut mewakili kecamannya masing-masing, untuk Kecamatan Turikale diwakili oleh kelurahan Boribellaiya.

Kedatangan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Maros bersama rombongan disambut oleh ketua tim penggerak PKK Kecamatan Turikale bersama para kader.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Maros Hj.Ulfia Nur Yusuf Chaidir.menjelaskan bahwa dalam rangka menyambut hari gerak pkk ke 49, pihaknya melaksanakan bebera jenis lomba, diantaranya lomba desa dan kelurahan.

Ia juga menjelaskan kalau Penilaian untuk lomba desa dan kelurahan diawali di kecamatan Mallawa, ada dua kecamatan yang terjadwal untuk dinilai setiap hari.

“Untuk hari ini Jumat ( 11/6/2021) giliran kelurahan Boribellaiya Kecamatan Turikale dan desa Majannang kecamatan Maros baru, ada 14 desa dan kelurahan yang kami akan kunjungi untuk dinilai,” ujarnya

Ulfia juga menambahkan, ada beberapa item penilaian dalam lomba ini, diantaranya posyandu, dasawisma, rumah sehat, tanaman toga dan masih banyak item lainnya, menurutnya masing-masing desa dan kelurahan punya ciri khas tersendiri.

“Selain lomba desa ini masih ada beberapa egenda lomba lagi sebelum hari puncak, diantaranya fashion show menggunakan pakaian dari limbah yang dioleh menjadi pakaian, juga ada lomba nyanyi para kepala desa berpasangan dengan istrinya,” jelas Ulfia.

Sementara itu ketua tim penggerak pkk kecamatan Turikale Andi Tamara Zulkifli mengatakan, persiapan untuk ikut lomba ini memang cukup matang, dan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut bertisifasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

Terutama lanjut Andi Tamara, masyarakat lingkungan Buloa, yang sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan ini, warganya sangat mendukung kegiatan ini.

“Semua unsur terlibat mulai dari unsur pemerintah kecamatan, kelurahan kepala lingkungan, tokoh masyarakat, pemuda semua bersatu menyukseskan kegiatan ini, saya sebagai ketua tim penggerak PKK sangat berterima kasih kepada semuanya,” Ujar Andi Tamara.

Hal senada juga diungkapkan oleh camat Turikale Andi Zulkifli Riswan Akbar, kalau kegiatan lomba ini dia sangat salut kepada masyarakat lingkungan Buloa, atas partsipasi dan semangatnya.

Dijelaskan juga kalau kampung Buloa tersebut hanya dalam waktu beberapa hari saja bisa disulap menjadi lingkungan yang sangat rapih dan asri, ini berkat kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan ini, terutama pihak kelurahan Boribellaiya bersama masyarakat Lingkungan Buloa, semoga kerja keras kita ini membuahkan hasil yang baik, dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Andi Zulkifli camat Turikale.

Herman

538 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Covid-19 di Bangkalan Madura,  Kapolri dan Panglima TNI Gandeng Tokoh Agama 

Sab Jun 12 , 2021
    RadarBuana.com | Bangkalan Madura – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung penanganan Covid-19 di daerah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (12/6). Panglima dan Kapolri bersilahturahmi dengan Forkompinda dan para tokoh agama di Bangkalan, Madura. Upaya merangkul pemuda agama dan tokoh […]

Sponsor