PBB DPC Jakbar Dukung Yayasan MBHI Bangun Rumah Yatim Duafa Berikan Bantuan Semen

RadarBuana.com | Jakarta – Usai peletakan batu pertama, saat ini Yayasan Mars Bintang Harapan Indonesia (MBHI) sedang membangun rumah yatim piatu, dhuafa dan fakir miskin di kawasan City Garden, Jalan Rawa Gabus, Kapuk, Cengkareng Timur, Jakarta Barat

Namun disaat pembangunan itu sedang berjalan, salah satu Ormas yakni Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Jakarta Barat memberikan bantuan matrial berupa semen.

“Bantuan berupa semen sebanyak satu mobil colt kami terima dari Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Jakarta Barat. Alhamdulilah ini merupakan bentuk kepedulian PBB DPC Jakbar dalam pembangunan ini,” ungkap Ketua Yayasan MBHI H. Sarmilih kepada awak media saat dilokasi, Selasa (15/6/2021).

Menurut H Sarmilih, segala bantuan dari pihak manapun baik kecil maupun besar tetap disyukuri dan diterima dengan tangan terbuka.

“Insya Allah bantuan ini akan menjadi berkah dan kedepan apa yang menjadi harapan dan cita-cita dari pak Ronal semoga terlaksana,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ronal Sihotang mewakili Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Jakarta Barat menyampaikan, bantuan ini murni dari kesadaran anggotanya sebagai pemuda yang peduli dengan anak yatim, dhuafa dan fakir miskin.

“PBB dan MBHI sama-sama anak bangsa dimana kami ingin sama-sama membangun bangsa ini lebih baik kedepan, salah satunya dengan bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu,” jelas Ronal.

Ronal menambahkan, Pemuda Batak Bersatu (PBB) mempunyai konsep empat pilar dimana pilar pertama adalah toleransi, kedua solidaritas, ketiga rukun dan keempat gotong-royong maka itu konsep PBB dan MBHI mempunyai satu kemiripan.

“Sumbangan ini merupakan kolektif dari anggota kami di PBB sendiri karena kesadaran dan kepedulian kami terhadap anak yatim piatu, dhuafa dan fakir miskin,” tuturnya.

Ditanya keterkaitan Ronal Sihotang yang akan mencalonkan diri menjadi anggota dewan pada tahun 2024, ia menjelaskan tahun 2024 dirinya memastikan akan kembali mencalonkan diri dalam kancah perpolitikan.

“Maka itu saya perlu doa dan restu dari masyarakat khususnya orang batak di Jakarta Barat. Di Jakarta Barat itu ada 2 Dapil yaitu Dapil 9 dan Dapil 10, dimana Dapil 9 ada tiga kecamatan yakni Kalideres, Cengkareng dan Tambora dengan pengalaman saya selama ini di Kalideres dan Cengkareng persatuan batak sangat luar biasa dan jika bersatu mudah-mudahan bisa mendapat 1 kursi,” sambung Ronal.

Sementara terkait jumlah anggota PBB di Jakarta Barat, Ronal mengatakan jika jumlah anggota PBB sudah ada ribuan orang dan dalam waktu dekat ini akan ada pemilihan Ketua PBB DPC Jakarta Barat, dimana dirinya juga akan ikut mencalonkan diri.

“Mohon doa dan restunya dan dukungan dari anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB) jika diberikan kepercayaan memimpin PBB DPC Jakbar saya akan besarkan nama PBB di Jakarta Barat,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, penyaluran bantuan berupa semen ini diterima langsung oleh Ketua Yayasan MBHI H. Sarmilih. HS

100 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Banjar Sambut Kapolres Baru

Rab Jun 16 , 2021
RadarBuana.com | Banjar – Resmi menjabat sebagai Kapolres Banjar yang baru adalah AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. disambut oleh Pejabat Utama Polres Banjar, para Perwira, serta Personel Polres Banjar dengan tradisi penyambutan ala Polres Banjar. (16/06) Acara penyambutan tersebut dimulai dengan laporan dan pengaluangan bunga kepada Kapolres Banjar beserta Suami oleh Wakapolres […]

Sponsor