Warga Desa Mattoanging Kecamatan Bantimurung Terima BLT DD Tahap 4, Sekaligus Vaksin Massal

RadarBuana.com | Maros — Sebanyak 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa Mattoanging Kecamatan Bantimurung menerima dana BLT DD Tahap Empat di alua kantor desa, Senin (5/7/2021).

Penyerahan BLT DD Tahap ini dirangkaikan dengan kegiatan vaksin covid 19 secara massal, dipantau lansung oleh camat Bantimurung, Asrul.S.tp Kapolsek Iptu Jabbar danramil O2 Kapten inf Nono Sudianto.

Kepala desa Mattoanging Amiruddin mengatakan, kegiatan penyerahan BLT dirangkaikan dengan vaksinasi bagi warga. Hal ini dilakukan untuk menghemat waktu bagi warga, karena saat ini sudah masuk musim panen.

Terutama warga penerima manfaat, lanjut Amiruddin, sudah pasti datang karena tidak bisa diwakili, sementara warga yang tidak terdaftar sebagi KPM, juga sangat antusias datang untuk vaksin.

“Hari ini dua kegiatan bersamaan kita lakukan, semuanya berjalan lancar dan tetap mengacu pada protokol kesehatan covid 19 Secara ketat. Animo warga kami sangat apresiasi, mereka sudah sadar betapa pentingnya ikut vaksin demi kesehatan kita bersama,” ujar Amiruddin.

Amir juga menjelaskan, bagi warga yang belum sempat datang vaksin diharap datang pada jadwal berikutnya, karena untuk tahap ini ditargetkan sekitar lima ratusan warga.

Sementara camat Bantimurung Asrul didampingi Kapolsek Iptu Jabbar bersama Danramil O2 kapten inf Nono Sudianto mengaku sangat puas melihat antusias warga mengikuti vaksin.

Menurut tim Forkopimcam ini grapik Warga yang datang vaksin semakin hari semakin bertambah, hal itu terlihat dari data yang masuk setiap hari meningkat setiap desa.

“Semoga semakin hari semakin meningkat warga yang ikut vaksin, agar kecamatan Bantimurung ini bisa semua warganya dapat tervaksin semua. Tapi ini harus dibarengi kesiapan dosis vaksin dan tenaga medis, ” jelasnya.

Dikatakan juga Asrul, pihaknya akan mengevaluasi setelah semua desa dan kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Bantimurung ini selesai semua melakukan Vaksin massal, sekali gua evaluasi presentase warga yang sudah vaksi.

“Kami optimistis melihat antusias warga mengikuti vaksin massal cukup besar, kendati demikian, kami terus wanti wanti petugas baik dari desa maupun dari tim medis agar tetap mengacu pada protokol kesehatan covid 19,” pungkas Asrul camat Bantimurung.

Herman.

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua DPD RI: Limbah Infeksius Covid-19 Harus Dikelola dengan Baik, Tak Dibuang Sembarangan

Sel Jul 6 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta – Seiring lonjakan kasus Covid-19, limbah infeksius juga semakin meningkat. Terutama, limbah dari para penderita Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Limbah infeksius yang dibuang sembarangan sangat berpotensi menyebarkan virus. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mencatat jumlah limbah medis meningkat 30 persen sejak pandemi Covid-19. Oleh karena […]

Sponsor