Berkurban Sapi Limosin 1,3 Ton, Menteri Trenggono Rayakan Idul Adha Bersama Jajaran KKP

RadarBuana.com | Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono berkurban seekor sapi limosin seberat 1,3 ton dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Pemotongan berlangsung di Gedung Mina Bahari 3, kompleks kantor pusat Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2021).

Diketahui sapi kurban tersebut didatangkan langsung dari Wonogiri, Jawa Tengah kemarin. Pemotongan dilakukan pagi tadi setelah para panitia kurban melangsungkan Shalat Ied.

Menteri Trenggono meniatkan pemotongan hewan kurban tahun ini selain untuk ibadah dan berbagi pada sesama, juga berharap diberikan kekuatan beserta seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas membangun sektor kelautan dan perikanan.

“Dengan kurban ini, harapannya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memberikan kekuatan kepada jajaran KKP dalam mengemban amanah pembangunan sektor kelautan dan perikanan,” ujar Menteri  KKP Trenggono.

Menteri Trenggono mengutarakan harapannya agar pandemi dapat segera berakhir seiring vaksinasi kian gencar dilakukan di Indonesia.

Dia juga turut mengimbau seluruh pegawai KKP dan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tolong patuhi prokes ya, jangan lepas masker,” himbaunya.

Selain sapi kurban Menteri Trenggono, terdapat satu lagi sapi limosin yang turut dipotong di kantor KKP. Paket-paket daging kurban selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitaran Gedung Mina Bahari dan para pegawai KKP, seperti petugas keamanan serta petugas kebersihan.

Rangkaian pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Selain menggunakan masker, seluruh panitia kurban melaksanakan test antigen terlebih dahulu dengan hasil seluruhnya negatif.

*/Fahmy

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolri Pastikan Percepatan Penyaluran Bansos ke Warga Selama PPKM Darurat Telah Seluruh Wilayah

Sel Jul 20 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah dilakukan di seluruh wilayah. Sigit mengungkapkan, sejak pertama kali diterapkan PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli hingga 19 Juli 2021, setidaknya Polri telah menyalurkan 475.420 paket […]

Sponsor