Kapolda Metro Jaya Targetkan 100 Persen Warga Jakarta Divaksin

RadarBuana.com | Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, melakukan pemantauan secara langsung, jalannya vaksinasi bhayangkara tahap dua yang digelar di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat.

Vaksinasi bhayangkara ini digelar, yang sebelumnya pada gelombang pertama di laksanakan di lapangan Bhayangkara beberapa waktu lalu.

“Ini masih merupakan vaksin bhayangkara tahap dua yang dilaksankan di JI Expo Kemayoran. Sebelumnya, pada tahap pertama kita berhasil mengvaksin 13.000 masyarakat di Lapangan Bhayangkara,” kata Yusri di Kemayoran JI Expo Jakarta Pusat, Sabtu, (24/07).

Vaksinasi ini bertujuan, lanjut Yusri untuk membentuk herd immunity masyarakat DKI Jakarta. Sehingga Polda Metro Jaya, terus gencar mensosialisaikan vaksinasi bhayangkara itu, mulai dari komunitas komunitas, sampai kepada 900 Rukun Tetangga (RT) yang terdapat di seluruh wilayah Ibu Kota DKI Jakarta.

“Sosialisasi vaksinasi ini dilakukan, untuk membentuk kekebalan kelompok’ (herd immunity) masyarakat DKI Jakarta, guna menekan angka lonjaknya kasus covid-19 di Ibu Kota saat ini,” tambahnya.

Kita ketahui bersama bahwa, kasus Covid-19 yang terjadi di Jakarta saat ini, masih tergolong tinggi diatas 30 persen. Untuk menekan lonjaknya kasus Covid tersebut, Polda Metro Jaya, gencar melakukan vaksinasi bhayangkara tahap dua, yang digelar di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat tersebut.

“Sampai saat ini, vaksinasi bhayangkara yang diterima oleh masyarakat telah mencapai 70 persen,” timpalnya.

Untuk mencapai 100 persen herd immunity kekebalan tubuh masyarakat DKI Jakarta, Polda Metro Jaya kembali menggelar vaksinasi kemerdekaan.

Vaksinasi kemerdekaan itu dilaksanakan sekaligus menyambut HUT Kemerdekaan RI yang jatuhnya pada tanggal 17 Agustus mendatang itu.

“Nanti kita akan gelar vaksin kemerdekaan yang akan dihelat pada tanggal 1 Agustus nanti,” tutupnya.

Tom

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Forkopimda Jatim Tinjau  Serbuan Vaksinasi Berbasis Pekerja di Sidoarjo

Sab Jul 24 , 2021
RadarBuana.com | Surabaya – Forkopimda Jawa Timur, melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi berbasis pekerja atau buruh, di PT. Integra Indocabinet Tbk, Jalan Raya Betro Sedati, Sidoarjo, pada Sabtu (24/7/2021). Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Panglima Komando […]

Sponsor