Pasca Penyaluran Bantuan PKH Dan BST, Dinsos Maros Semprot Disinfektan Sejumlah Titik

RadarBuana.com | Maros – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Dinsos Maros lakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke sejumlah titik yang telah di gunakan untuk penyaluran bantuan beras KPM PKH dan BST, Senin ( 26/7/2021).

Langkah antisipasi Dinsos ini mendapat respon positif dari warga Maros. Penyaluran bantuan kali ini banyak menggunakan gedung sekolah, karena saat ini semua sekolah diliburkan.

Camat Turikale Andi Zulkifli Riswan Akbar manyambut baik inisiatif Dinsos, bahkan tim covid kecamatan Turikale juga turun membantu, menurutnya penanganan covid memang kita harus terpadu.

“Karena ini benca global, maka kita semua harus patuh dengan protokol kesehatan, disisi lain kita juga harus memperhatikan Masyarakat yang terdampak Covid-19.” Ujar Andi Zulkifli.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Maros Chaidir Syam, ia sangat mengapresiasi kinerja dari Dinsos, dengan adanya’ inisiatif melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke titik yang dijadikan tempat penyaluran bantuan PKH dan BST.

Ini salah satu bentuk antisipasi penyebaran Covid-19, diharap dengan adanya penyemprotan seperti ini bisa meminimalisir penyelenggaraan virus Corona, diharap juga semua lapisan masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Darwis koordinator posko Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Pengelolaan data terpadu kesejahteraan sosial kabupaten Maros yang memimpin lansung aksi penyemprotan cairan Disinfektan mengatakan, aksi penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Dijelaskan juga Darwis, Penyaluran dibagi beberapa titik, hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan warga yang berpotensi ada penularan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Penyemprotan ini inisiatif kami sendiri, mengingat lokasi penyaluran banyak menggunakan lokasi sekolah yang ada wilayah kecamatan Turikale, semoga penyemprotan ini bisa memutus mata rantai penularan Covid-19,” jelas Darwis.

Kami berharap lanjut Darwis , semua kecamatan melakukan hal yang sama penyaluran bantuan, disusul aksi penyemprotan cairan Disinfektan, terutama lokasi yang telah dipakai penyaluran, agar bisa kita meminimalisir penyebaran Covid-19.

Herman

94 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ICK Mengapresiasi Kebijakan Kapolda Metro Jaya Serahkan TabungĀ  Oksigen Sitaan ke Pemprov DKI

Sel Jul 27 , 2021
RadarBuana.com | Faktapers.id – Ketua Presedium Indonesia Cinta Kamtibmas (ICK) Gardi Gazarin SH, mengapresiasi kebijakan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran, menyerahkan ratusan tabung oksigen hasil sitaan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk kepentingan pasien Covid-19. Menurutnya, apa yang dilakukan Irjenpol Fadil demi menyelamatkan nyawa banyak orang dalam kondisi pandemi […]

Sponsor