Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 Di Kabupaten Maros

RadarBuana.com | Maros¬† — Bupati Maros HAS Chaidir Syam Launching pelaksanaan penyaluran perdana bantuan beras PPKM 2021 untuk keluarga penerima manfaat PKH dan BST.

Mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) penyaluran perdana bantuan beras ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di lapangan pelantikan, Senin (26/07/2021).

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh para camat dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Maros. diberikan kepada para perwakilan warga yakni Saad Abdul Wahab, Ibu Hadi, dan Hj Rahmatiah.

Penyaluran bantuan hari ini tersebar di beberapa titik di kecamatan Turikale, hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang penerima.

Kegitan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak dari pandemi covid-19, HAS Chaidir Syam mengungkap, masyarakat kita sangat membutuhkan bantuan kita semua, terlebih dengan semakin meningkatnya penyebaran covid-19 saat ini.

“Para camat dimohon perhatiannya untuk menyampaikan kepada kepala desa agar segera menyalurkan BLT yang belum tersalur,” ungkap Chaidir.

Maros sendiri sesuai yang diungkap Chaidir berada pada PPKM level 3, yang berarti kita harus selalu waspada, karena trend Covid-19 cenderung meningkat beberapa hari terakhir ini.

“Penerima manfaat PKH dan BST yang ada di Maros sebanyak 29.803 keluarga dengan masing-masing mendapatkan 10 Kg beras untuk tiap keluarga,” ungkap Chaidir.

Penyaluran bantuan ini Chaidir berharap kepada para kades dan lurah melakukan pengawasan protokol kesehatan, disaat penyaluran, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, inilah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, dan berharap pandemi segera berakhir,” harap Chaidir Syam.

Sementara itu camat Turikale Andi Zulkifli Riswan Akbar sangat merespon kebijakan sistem penyaluran bantuan ini.

“Metode ini sangat bagus, karena tidak terjadi lagi kerumunan warga penerima, dan tetap mengacu pada protokol kesehatan secara ketat,” ujar Andi Zulkifli, camat Turikale.

Herman.

91 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasca Penyaluran Bantuan PKH Dan BST, Dinsos Maros Semprot Disinfektan Sejumlah Titik

Sen Jul 26 , 2021
RadarBuana.com | Maros – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Dinsos Maros lakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke sejumlah titik yang telah di gunakan untuk penyaluran bantuan beras KPM PKH dan BST, Senin ( 26/7/2021). Langkah antisipasi Dinsos ini mendapat respon positif dari warga Maros. Penyaluran bantuan kali ini […]

Sponsor