Kompol Jun Nurhaida Pimpin dan Pantau Giat Gerai Vaksin Merdeka di Polsek Ciptim

RadarBuana.com | Tangerang Selatan – Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme atau bagiannya atau zat yang dihasilkannya yang telah diolah sedemikian rupa sehingga aman, yang apabila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu.

Seperti dikutip dari situs corona.jakarta.go.id Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit. Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

Kali ini giat gerai Vaksin Merdeka yang dilaksanakan pada hari Rabu, sekitar jam 09.00 – 14.00 wib di wilayah Polsek Ciputat Timur dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciputat Timur (Ciptim), Kompol Jun Nurhaida Tampubolon, SH dan dibantu oleh Team Tenaga Kesehatan (Nakes) 4 orang dan Saka Bhayangkara 5 orang.

Kapolsek mengatakan, target vaksin hari ini 450 orang. “Namun yang hadir 260 orang, tunda vaksin 10 orang karena tensi darahnya tinggi,” ucap Kompol Jun Nurhaida kepada wartawan disela-sela kegiatan Vaksinasi dikantornya, pada Rabu (11/8/2021).

Sambungnya, untuk jenis Vaksin yang diberikan pada tahap pertama adalah Astra Zeneca dan untuk tahap kedua adalah Vaksin sinovac.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, tidak mengenal hari libur,” ujar Kompol Jun Nurhaida.

Dan kami selalu mengimbau warga yang sudah di Vaksin agar mengajak tetangga atau saudaranya untuk di vaksin, pungkas Kapolsek.

Fahmy

97 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyaluran Bantuan Beras PPKM KPM BPNT Kec. Maros Baru Terdampar 1 Desa dan 1 Kelurahan Posko Dinsos

Rab Agu 11 , 2021
RadarBuana.com | Maros — Penyaluran bantuan beras PPKM bagi warga KPM BPNT kini sementara tersalurkan di 14 kecamatan. Untuk hari ini Rabu ( 11/8/2021) ada 2 kecamatan target penyaluran hari ini, yakni Maros Baru dan Mandai. Dari pantauan penyaluran hari ini, ada titik berasnya dibongkar di posko Dinsos, yakni desa […]

Sponsor