Jalan Trans Sulsel Poros Maros- Bone Longsor, Arus Lalin Nyaris Lumpuh

RadarBuana.com | Maros — Akibat diguyur hujan selama beberapa hari terakhir ini, jalur jalan poros Maros-Bone mengalami longsor, tepatnya di bukit kemiri Tompo ladang desa Padaelo kecamatan Mallawa kabupaten Maros Sabtu (11/9/2021) sekitar jama 08.00 Wita

Akibat dari kejadian ini, arus lalin padat merayap, bahkan terjadi kemacetan, para pengemudi sangat berhati-hati melintasi titik longsor.

Kapolsek Mallawa Iptu Makmur mengatakan, dia bersama personil lainnya saat ini masih berada di lokasi untuk mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan, langkah yang diambil pihak Polsek Mallawa yaitu melakukan buka- tutup jalur.

Dijelaskan makmur, longsor ini terjadi diakibatkan tingginya curah hujan di daerah ini, disamping lokasi tersebut sementara pekerjaan pelebaran jalan trans Sulawesi.

“Untuk saat ini kendaraan tonase berat kami sarankan untuk tidak melintas dulu, agar tidak terjadi kemacetan, kami hanya mengizinkan kendaraan kecil saja bisa melintas, itupun dengan cara buka tutup jalur,” jelas makmur.

Sejak terjadi longsor, lanjut Makmur, hujan terus mengguyur dengan intensitas tinggi, dikuatirkan akan terjadi longsor susulan, maka diharapkan para pengendara agar berhati-hati, akibat longsor hampir separuh badan jalan tergerus.

Penanggung jawab pekerjaan pelebaran jalan Wahyu Jalil.ST dari PT Tri Karya Utama Cendana menjelaskan, pekerjaan pelebaran jalan ini diperkirakan akan selesai hingga bulan Desember mendatang, dengan pekerjaan pondasi tebing sepanjang 70 meter, dengan ketinggian 2,5 meter dan bagian tebing akan ditimbun setinggi 8 meter.

“Untuk saat ini alat berat terus bekerja siang malam, apalagi ada titik yang longsor, mengantisipasi longsor susulan kami tutup pakai terpal pinggir yang longsor agar tidak terkena guyuran hujan, sekali gus tanda bagi pengendara,” jelas Wahyu.

Herman

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Cabangbungin Bekasi Bersama Muspika Menggelar Vaksinasi di 8 Desa

Ming Sep 12 , 2021
RadarBuana.com | Bekasi – Sejumlah warga di delapan desa yang terdapat di Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, telah menjalani proses vaksinasi Covid-19 yang diadakan Polsek Cabangbungin bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika). Kapolsek Cabangbungin, Bekasi AKP Robin Mengatakan, semakin hari minat masyarakat untuk menerima suntikan vaksin bertambah. “Alhamdullilah, warga makin banyak […]

Sponsor