Informasi Hoax Megawati Dirawat di RSPP, I Komang Koheri: Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

RadarBuana.com | Jakarta – I Komang Koheri, Kader PDI Perjuangan Lampung II, yang saat ini menjabat Anggota DPR RI komisi VIII ikut menanggapi informasi bohong (HOAX) terkait kondisi kesehatan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Informasi HOAX tentang dirawatnya Presiden RI ke-5 di RSPP Jakarta tersebut, sebagai upaya penyesatan publik dan termasuk dalam tindak pidana dan pelaku pembuat gambar harus segera ditangkap aparat penegak hukum (Polisi),” kata Komang Koheri dalam keteranganya, Selasa (14/9/2021).

Diketahui bahwa saat ini PMI DKI Jakarta resmi melaporkan pembuat hoax flyer ucapan dukacita bergambarkan sosok mirip Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke Polda Metro Jaya. Dalam rilis resmi PMI DKI, akun media sosial yang dimaksud adalah Instagram Reels @_genocide.anon3 yang mengunggah ucapan dukacita tersebut pada 9 September 2021 lalu.

“Kami melaporkan berita bohong, fitnah, dan atau hoax yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab terkait dengan beredarnya flyer ucapan dukacita yang merupakan desain resmi PMI DKI Jakarta terdapat gambar mirip tokoh nasional,” ujar Sekretaris Pengurus PMI DKI Jakarta Arief Rachman dalam keterangannya, Selasa 14 September 2021.

I Komang Koheri menambahkan, mereka membuat dan menyebarkan informasi tidak benar dengan menyesatkan publik masuk kategori perbuatan tindak pidana seperti dalam Pasal 55 ayat (1) angka ke – 1 KUHP. Dan apabila perbuatan tersebut juga melanggar UU ITE seharusnya Polisi tanpa harus ada yang melapor bisa menangkap pelaku.

“Mereka menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dapat dipidana sebagai pelaku tindak pidana sebagaimana yang diatur dalam Pasal 55 ayat (1) KUHP. Dan saya sarankan pelaku segera ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandas Kader PDI Perjuangan Lampung II.

Fhm

42 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ITW Ingatkan Produk Regiden Jangan Jadikan Souvenir

Rab Sep 15 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta – Supaya Polri khusunya Direktorat Lalu Lintas tidak menjadi pihak yang selalu dijadikan objek dalam surat laporan warga kepada Presiden. Ketua Presidium Indonesia Traffic Watch (ITW), Edison Siahaan mengingatkan agar pelayanan dibidang registrasi dan identifikasi (Regiden) yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polri, tidak digunakan sebagai pencitraan. Apalagi […]

Sponsor