Polres Jakpus Beberkan Perkembangan Kasus Dugaan Perundungan dan Pelecehan Pegawai KPI

RadarBuana..com  | Jakarta – Wakapolres Metro Jakpus, AKBP Setyo Koes Heriyanto menyampaikan perkembangan kasus perundungan dan pelecehan yang dialami MS, salah satu karyawan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), bertempat di Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (13/9/2021).

Dalam konferensi pers yang berlangsung di Mapolresta Metro Jakpus, Setyo didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardhana.

“Saat ini, penyidik kami menerapkan asas praduga tak bersalah dalam menangani tindak pidana tersebut, yang mana seseorang tak dapat dikatakan bersalah sebelum diputuskan oleh pengadilan,” kata Setyo dikantornya, Senin (13/9/2021).

Setyo menerangkan, para penyidik selama sepuluh hari telah melakukan investigasi terhadap kasus perundungan dan pelecehan seksual yang menimpa pegawai KPI berinisial MS.

“Kami, Polres Metro Jakarta Pusat merasa prihatin terhadap peristiwa yang dilaporkan korban MS,” ujar Setyo.

Setyo berjanji bakal melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus ini secara transparan, proposional dan profesional, sehingga kasus dugaan perundungan dan pelecehan seksual ini bisa menjadi terang menderang.

“Perlu digarisbawahi laporan ini masih dalam proses penyelidikan. Kami akan mengumpulkan bukti-bukti lain, termasuk melibatkan saksi ahli pidana,” jelas Wakapolres.

Selain itu Setyo menyebut, kedepan penyidik juga akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli pidana. Tak hanya itu, penyidik berencana mengajukan visum et repertum psikiatrikum ke pihak Rumah Sakit Polri, terkait untuk memperkuat pengakuan terlapor pegawai KPI berinisial MS.

“Kita juga akan melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tandasnya.

Fhm

21 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Parosil Minta Bantuan Pusat Hingga Ketua Komisi IV DPR, Tangani Konflik Gajah

Sel Sep 14 , 2021
RadarBuana.com | Lambar – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meminta pemerintah pusat ikut membantu penyelesaian konflik gajah yang terjadi di Kecamatan Suoh dan Bandar Negri Suoh (BNS). Hal tersebut terungkap saat Rapat Korrdinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang digelar di kediaman Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Pekon Kubu Perahu […]

Sponsor