Alami Trauma Psikologis, Korban Kekejaman KST Kini Jalani Perawatan Intensif

RadarBuana.com | Jayapura – Kodam XVII/Cenderawasih saat ini telah memberikan perawatan terhadap para korban kekerasan, kekejaman dan kebiadaban dari Kelompok Separatis Teroris (KST) yang terjadi di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Para korban saat ini dirawat secara intensif di Rumah Sakit TK II Marthen Indey Jayapura.

Karumkit TK ll Marthen Indey Kolonel Ckm dr. I Ketut Djulijasa, Sp.B., menyampaikan, bahwa saat ini seluruh korban telah mendapatkan perawatan secara intensif.

“Para korban saat ini sedang mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit TK II Marthen Indey. Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memberikan perhatian penuh terhadap pengobatan seluruh korban dan memerintahkan agar semua korban diberikan penanganan dan perawatan yang terbaik,” tutur Karumkit dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (18/9/2021).

Selanjutnya dijelaskan Kolonel Ketut bahwa saat ini masih terdapat 5 (lima) orang yang dirawat di RS TK II Marthen Indey.

“5 (lima) orang nakes yang mengalami luka ringan setelah dilaksanakan pemeriksaan secara intensif dan kemarin atas permintaan sendiri sudah kembali ke rumah sanak famili yang berada di Jayapura, sedangkan 4 nakes lainnya dan 1 anggota TNI masih dilakukan perawatan,” ujar Karumkit.

Lebih jauh Kolonel Ketut menyampaikan, bahwa selain mengalami kekerasan fisik, para korban juga masih mengalami trauma psikologis akibat tindakan kekerasan dan kekejaman yang dilakukan oleh KST.

Selain memberikan pengobatan secara fisik, pihak Rumah Sakit juga memberikan terapi psikologis kepada para korban, di mana para korban tersebut, juga mengalami trauma psikologis.

“Mari kita doakan semoga para korban dapat segera pulih dan sehat kembali,” pungkasnya.

*/Fhm

30 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ditlantas Polda Metro Gelar Operasi Patuh Jaya 2021

Sen Sep 20 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya mulai hari ini melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2021, apel digelar di Lapangan Presisi, pada Senin (20/9). Operasi dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya selama 14 hari atau mulai 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021. Dirlantas Polda Metro Jaya […]

Sponsor