Kapolres Lambar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2021

RadarBuana.com |Lambar – Awal Ops Patuh Krakatau 2021 Polres Lampung Barat gelar apel pasukan operasi patuh, yang dipimpin Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK. pada Senin 20/09/ 2021 sekira pukul 08.00 wib, di Lapangan Apel Mako Polres Lampung Barat.

Turut hadir dalam apel tersebut Waka Polres Lampung Barat Kompol Poeloeng Arsa sidanu,. para Kabag, para Kasat , TNI-Polri, Satpol PP, dinas Perhubungan dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK. menerangkan, Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

“Melalui Operasi Patuh 2021 Kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran corona virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap,”terang Kapolres.

“Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, Yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,”lanjutnya.

“Ditambah dengan jalan tol di Provinsi Lampung yang menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan perjalanan yang lebih hemat dan cepat dalam jarak waktu tempuh untuk sampai ke tujuan,”terang Kapolres.

Tujuan Operasi Patuh, diantaranya menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatnya disiplin masyarakat berlalu lintas, kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik. Serta memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Krakatau 2021 kali ini dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021, secara serentak di seluruh Indonesia.

Operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan Pre-emtif berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, serta mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Wawan

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rangkaian Memperingati Hari Jadi Kabupaten Lampung Barat ke-30, Bertema "Lampung Barat Tangguh"

Sel Sep 21 , 2021
RadarBuana.com | Lambar – Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Jadi Kabupaten Lampung Barat ke-30 yang bertema “Lampung Barat Tangguh” pada tanggal 24 September mendatang akan dilaksanakan. Tak berbeda dengan HUT RI yang lalu diselenggarakan  secara sederhana. Berdasarkan sumber yang dihimpun Media ini, Selasa (21/09/21), adapun rangkaian kegiatan pada Puncak Acara […]

Sponsor