Kemenkraf Sambangi Kediaman Bupati Lambar Bahas Perkembangan Pariwisata

RadarBuana.com | Lambar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno sambangi kediaman Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus di Pekon (Desa) Pura Wiwitan Kecamatan Kebun tebu, dalam rangka diskusi dan membahas pengembangan pariwisata di daerah setempat Rabu 29-09-2021.

Pertemuan yang berlangsung tengah malam usai ku jungan Mas Mentri (sapaan akarab bagi sandiaga Uno itu) pada penilaian Anugrah Desa Wisata Indonesia ADWI di kampung Kopi yang terletak di Rigis Jaya Kecamatan Air Itam itu nampak terlihat begitu akrab, Pakcik (sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu) nampak antusias dan bersemangat dalam memaparkan dan menjelaskan secara detail potensi wisata yang dimiliki kabupaten terujung Provinsi Lampung itu terhadap orang nomor satu di Kemenkraf tersebut.

Dalam diskusi tersebut Sandiaga Uno mengatakan, pengembangan wisata di Kabupaten Lampung Barat harus sudah dilakukan sejak sekarang, agar pengembangan dan peningkatan kunjungan pariwisata di Lampung Barat dapat ditingkatkan.

Menurut Sandiaga Uno potensi Pariwisata yang ada di Lampung Barat cukup banyak dan potensial, dan kedepan harus dikembangkan agar dapat menjangkau bukan hanya nasional melainkan juga hingga internasional.

“kita harus kembangkan potensi yang ada di Lampung Barat agar bisa mendunia, dan go internasional,” terang Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan bila potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat bisa dikembangkan, dapat dipastikan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung Barat akan semakin meningkat dalam setiap tahunnya. terlebih cuaca dan kondisi alamnya sangat sejuk, yang menjadi daya tarik tersendiri yang jarang dimiliki daerah lain.

Bahkan usai melakukan diskusi Sandiaga langsung menggelar diskusi melalalui virtual, dengan jajarannya untuk membahas pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Sekadar diketahui potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Barat cukup banyak diantaranya, Kebun raya liwa, panas bumi suoh, lembah seribu kawah, suoh menuju geopark nasional, Pesona Bukit Bawang Bakung “Geredai”, Surganya Penikmat Kopi, Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Pesona Air Terjun, Lembah Batu Brak. Lumbok Danau Ranau fan sejumlah potensi wisata lainnya.

Wawan

44 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gagasan Rekrut 56 Pegawai Tak Lulus TWK KPK Jadi ASN di Bareskrim Tak Menghasilkan Solusi

Kam Sep 30 , 2021
Oleh: Petrus Selestinus * Organ-organ Negara di lingkungan Istana Negara (khususnya Mensesneg) harus menjadi instrumen yang kritis, obyektif, efektif dan kompeten untuk menjaga dan memfilter semua informasi di lingkungan lembaga Kepresidenan agar Presiden Jokowi tidak terjebak dalam ide ugal-ugalan dan plintat-plintut untuk merekrut 56 Pegawai KPK yang tidak lolos TWK […]

Sponsor