Dikmas Sat Lantas Polres Ciko Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas dan Sosialisasi Prokes

RadarBuana.com | Cirebon Kota – Salah satu cara dan upaya kepolisian, khususnya jajaran satuan lalu lintas Polres Cirebon kota adalah dengan melaksanakan sosialiasasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama para pelajar.

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota melaksanakan Dikmas Lantas dan  Sosialisasi 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dalam rangka OPS patuh Lodaya 2021 kepada siswa siswi SMPN 5 Kota Cirebon. Jum’at (01/10/2021) pada pukul 06.30 Wib.

Disela sela rapat dengan PJU Polres Ciko, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, S.H, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota menyampaikan  bahwa kegiatan Dikmas Lantas dan Sosialisasi 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dalam rangka OPS patuh Lodaya 2021 kepada siswa siswi SMPN 5 Kota Cirebon. Agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas bagi pengguna jalan yang sudah usianya diatas 17 tahun. Dan harus memiliki SIM dan menggunakan helm.

“Dilarang berkendara bagi yang belum berusia 17 Tahun. Dilarang berboncengan lebih dari 2 orang. Agar Tetap memakai masker apabila beraktifitas diluar rumah. Jaga Jarak jauhi kerumunan. Rajin Cuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir. Pola hidup sehat serta rajin berolahraga secara mandiri. Apabila selesai berkatifitas di luar rumah segera kembali ke rumah. Kurangi mobilitas di luar rumah ,” terangnya.

Menurutnya siswa – siswi memahami betapa pentingnya mengikuti peraturan lalu lintas. Mencegah terjadinya Pelanggaran dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Mengetahui dilaksanakan nya Ops Patuh Lodaya 2021 Mulai tanggal 20 September – 03 Oktober 2021.

“Memahami pentingnya menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan, Memahami lebih baik di rumah saja. Siswa – siswi menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.  Sebagai bentuk peduli Polri kepada masyarakatnya. Terciptanya Kamseltibcarlantas yang lebih baik ,” tandas AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik, MH, CPHR.

“Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Cirebon Kota, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Anggota Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota, ASN Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota dan Guru SMPN 5 Kota Cirebon. Serta dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan,” Pungkas IPTU Ngatidja, SH. MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Rio

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 063/SGJ Bergerilya Serbuan Vaksin ke Kodim 0620/Kab. Cirebon Kec Arjawinangun

Jum Okt 1 , 2021
RadarBuana.com | Cirebon – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.K,S.A.P mengunjungi serbuan vaksin di wilayah Kodim 0620/Kab. Cirebon yang berlangsung di Kantor Camat Arjawinangun, Jum’at (01/10/2021) ). Serbuan vaksin terus gencar dilaksanakan oleh TNI dan instansi-instansi lainnya. Untuk memastikan pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan lancar dan aman maka Danrem […]

Sponsor