Polda Metro Jaya Sasar Masjid Jami Nurul Falah Pasar Minggu Dalam Program Suling 

RadarBuana.com | Jakarta – Program Suling Polda Metro Jaya bertempat di Masjid Jami Nurul Falah, Jl. Harsono RM, Kel. Ragunan, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu, 1Program Suling Polda Metro di Masjid Jami Nurul Falah Pasar Minggu, Rabu  (13/10).

Direktur Pembinaan Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Program SULING (Subuh Keliling), kegiatan yang dilaksanakan selain sholat subuh berjamaah dan Tausyiah juga memberikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 20 Al-Qur’an, 2000 pcs Masker, 200 kg Beras, 25 paket sembako.

Bpk KH Drs Abdul Malik sebagai Ketua DKM Masjid Jami Nurul Falah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajaran juga mendukung dengan adanya kegiatan Sholat Subuh Keliling, mengharap peran Polri di lingkungan warga dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan warga dapat berkesinambungan.

Program ini dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian. Kami setuju untuk memakmurkan masjid namun tetap memperhatikan Prokes 5M secara ketat. Mendoakan Polda Metro Jaya mudah-mudahan kehadirannya disini mendapat Berkah dan Ridho dari Allah SWT.

Dalam sambutannya Direktur Binmas Polda Metro Jaya membalas ucapan tausyiah Ketua DKM dengan ucapan terima kasih kepada DKM dan jamaah telah mengizinkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah; Kegiatan Sholat subuh keliling ini menjadi salah satu Program Polri menuju Polri anyg Presisi; Mampu hadir Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Merupakan Zihad; Subuh Keliling ini merupakan Program Bapak Kapolda Metro Jaya agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat; Terkait dengan situasi Covid-19 ini, kita semua harus berikhtiar dengan tetap mendukung giat Vaksinasi dari pemerintah.

Jangan termakan berita hoax terkait dengan Vaksin, percayalah bahwa vaksin itu aman dan halal; Dan kita harus bersyukur karena sudah bisa kembali melaksanakan ibadah di Masjid, namun tetap waspada terhadap situasi Kamtibmas yang masih di masa pandemi ini. Namun tidak perlu khawatir terlalu berlebihan Polsek Pasar Minggu siap 24 jam memberikan perlindungan dan pengawalan.

“Saya himbau agar lebih hati hati dan jangan sampai jadi korban Pinjaman Online. Terakhir kami juga ucapkan terimakasih juga utk para jamaah telah melaksanakan Protokol Kesehatan 5M saat sholat berjamaah d imasjid,” ujarnya.

KH. Drs Mustofa sebagai Da’i Kamtibmas dalam waktu yang berbeda juga menyampaiksan terimakasih kepada Dirbinmas dan jajarannya yang telah melaksanakan Subuh Keliling inip.

Semoga program ini terus berjalan; Sangat terpuji bagi orang yang melaksanakan solat berjamaah dimasijid, apalagi saat melaksanakan sholat subuh krn Allah SWT sangat memuliakan orang yang datang ke Masjid; Selalu berdzikir kepada Allah SWT dan memberi perhatian terhadap orang yang terkena musibah; Jangan sampai terpengaruh oleh berita Hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya; Kita harus berjalan bersama agar tidak terpengaruh dan terpapar oleh aliran radikal; Ajak Jamaah dan warga agar tdk usah ragu, harus yakin dengan Giat Vaksinasi; MUI sudah merekomendasikan bahwa Vaksin itu Aman & Halal.

“Mudah-mudahan dengan seringnya kita Sholat berjamaah apalagi  di masjid, selain memakmurkan masjid tp juga bisa silahturami dengan satu sama lain; 2 rakaat Shalat Subuh berjamaah lebih baik dari dunia dan isinya; Banyak berdzikir kepada Allah aktifitas yang sangat ringan di dunia tetapi sangat besar manfaat di akhirat; Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sholat 5 waktu itu yang pokoknya, mari kita tambah dengan sholat sunnahnya. InsyaAllah kita diberi keberkahan,” ungkapnya.

Dalam giat suling ini selain dihadiri oleh Dir Binmas PMJ, KBP Badya Wijaya, SH. MH. juga hadir Kasubdit Bin Satpam/Polsus AKBP Jajang H. Basri, S.Ag, MSi, Kasat Binmas Polres Metro Jaksel Kompol Aryo Seno Adji, Da’i Kamtibmas Polres Jaksel KH. Mustofa, Ketua DKM KH. Abdul Malik (Ketua MUI Jaksel), Wakil DKM Bapak Marullah, Bidang Keperibadatan Ustad Abdul Rozak, Paur Sie Binlat AKP Samto, Paur Sie Bin Penakta Ipda Kristiawan, Kanit Binmas Polsek Pasar Minggu Ipda Mamay, Perwira SIP sebanyak 50 orang, 7 orang dari staff Dit Binmas PMJ dan Bhabinkamtibmas Kel. Ragunan Aiptu Firmansyah, Satpol PP Kelurahan Ragunan.

*/Tom

 

17 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gebyar Produk UMKM, Kebangkitan Pelaku Usaha dari Pandemi Untuk Pulihkan Ekonomi Kota Cirebon

Rab Okt 13 , 2021
RadarBuana.com | Kota Cirebon – Walikota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., beberapa waktu yang lalu meninjau stand Gebyar Produk UMKM di Alun-alun Kejaksan, pada hari Selasa (05/10/2021). Walikota mengapresiasi produk dan karya dari para pelaku UMKM. Selain memiliki nilai jual, produk yang dihasilkan memiliki kemasan menarik. Sementara itu Kepala […]

Sponsor