Tahun Depan, Jalankan Program yang Tertunda pada 2020 dan 2021 Akibat Pandemi

RadarBuana.com | Kota Cirebon  – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPPD) pada tahun depan fokus mewujudkan program prioritas yang tertunda di tahun 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.

Kepala BPPPPD Kota Cirebon, Iing Daiman, S.IP., M.Si., menuturkan, program prioritas yang tertunda di tahun 2020 dan 2021 diantaranya penataan kota tua, finishing Alun-alun Kebumen dan penataan Jalan Siliwangi-Kartini.

“Program yang tertunda sudah kembali dimunculkan kembali pada Rencana Anggaran Belanja dan Pebdapatab Daerah (RAPBD) tahun 2022,” ujar Iing, Rabu (13/10/2021).

Program tersebut, lanjut Iing, sudah dianggarkan pada RAPBD 2022. Target program selesai di tahun 2023 atau habisnya masa jabatan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H. dan Wakil Wali Kota, Dra. Hj. Eti Herawati.
“Bertahap kami anggarkan. Target sebelum selesai masa jabatan berakhir, program rampung dikerjakan,” katanya.

Program tersebut merupakan bagian dari prioritas Visi SEHATI (Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovatif) yang harus terwujud.

“Kami harus bisa mewujudkan program yang sudah ada di visi dan misi,” Ujar Iing.

Namun, kata Iing, Pemda Kota Cirebon tetap mengalokasikan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar 5 persen dari pendapatan atau sebesar Rp 90 miliar. Anggaran itu rencananya untuk pemulihan ekonomi, perlindungan sosial, penanganan Covid-19 dan pendidikan.

“Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 910/4350 SJ tentang Kebijakan Dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 tertanggal 16 Agustus 2021,” ungkapnya.

Rio

31 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Cirebon Pertahankan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Rab Okt 13 , 2021
RadarBuana.com | Kota Cirebon  – Pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon mampu mempertahankan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020. Penghargaan ini membuktikan Pemda Kota Cirebon serius memperhatikan semua warganya, termasuk wanita dan anak. Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., usai menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 secara […]

Sponsor