Polres Cirebon Kota Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia (Gedor)

RadarBuana.com | Kota Cirebon  – Dalam rangka Gebyar Vaksin Lansia Polres Cirebon kota melakukan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari mulai tahap 1 maupun tahap 2 bagi lansia dan umum warga masyarakat Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung oleh Dokkes Polres Cirebon Kota, Kamis (14/10/2021).

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar S.H, S.IK, M.H melalui Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, kegiatan ini melakukan pelaksanaan vaksinasi covid 19 dari mulai tahap 1 maupun tahap 2 bagi lansia dan umum warga masyarakat Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung oleh Dokkes Polres Cirebon Kota.

” Pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB bertempat di Kantor Balai Desa Pilangsari Jl. Pilang Raya Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon telah dilaksanakan vaksinasi sinovac tahap 1 dan 2 terhadap lansia dan umum warga Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung oleh Dokkes Polres Cirebon Kota dalam rangka Gebyar Vaksin Lansia Polres Cirebon Kota,” ujar Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja.

Menurut Kasi Humas Ciko IPTU Ngatidja, kegiatan ini sebelum dilaksanakan vaksinasi, di lakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah terhadap pasien selanjutnya di lakukan registrasi dengan menyerahkan KTP serta dilakukan Screening terhadap pasien tersebut dengan tujuan mengetahui riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita oleh pasien tersebut.

” Hari ini lakukan vaksinasi untuk lansia yang dilakukan sebanyak 3 (tiga) orang dan umum 133 orang yang dilakukan secara Prokes dengan rincian sebagai berikut , Dosis I, 122 Dosis (Lansia 3 Orang) Dosis II , 14 Dosis. Pemakaian vaksin TNI, Polri 136 Vial, Dinkes Lansia 3 Dosis dan masyarakat umum 133 Dosis,” ujarnya.

Iptu Ngatidja menambahkan, data indentitas lansia yang sudah di vaksin sebagai berikut Ibu Inik Suwarsih (usia 64 tahun) Blok Keramat Indah RT 003 RW 001 Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Bapak Budi Irianto (usia 62 tahun) Blok Pilang Sari RT 003 RW 002 Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Ibu Hj Jamilah S.Ag, Blok Kukusan Barat RT 006 RW 003 Desa Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Setelah pasien lansia disuntik vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala – gejala yang timbul terhadap tubuh pasien pasca vaksinasi. Kemudian setelah dilakukan observasi selama 30 menit pasien yang telah disuntik vaksin diberikan kartu vaksinasi Covid-19 sebagai tanda bukti yang sudah di vaksin.

Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi yang dilakukan oleh Dokkes Polres Cirebon Kota diperuntukan bagi Lansia dan umum yang tinggal atau berdomisili di wilayah Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon yang telah dinyatakan lulus screaning.

“Vaksinasi Sinovac merupakan program pemerintah dalam membentuk herd immunity (Kekebalan kelompok) dengan tujuan terciptanya kekebalan sebagian besar populasi terhadap penyakit menular sehingga memberikan perlindungan terhadap sebagian kelompok yang tidak kebal terhadap penyakit menular,” pungkas Iptu Ngatidja,SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Rio

21 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 063/SGJ Bagikan Sarana Kontak Pada Acara Penutupan TMMD ke-112

Kam Okt 14 , 2021
RadarBuana.com | Kota Cirebon – Pangdam III/SLW Mayjen TNI Agus Subiyanto.,S.E., M.Si resmi menutup kegiatan TMMD ke-112 TA 2021 bertempat di Kantor Kepala Desa Buninagara Kec. Malausma Kab. Majalengka Kodim 0617/MJL, Kamis (14/10/2021) Kegiatan Penutupan TMMD ke 112 yang di laksanakan oleh Kodim 0617/MJL dihadiri oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Inf […]

Sponsor