AKBP M. Fahri Siregar: Sebagai Kapolres Ciko, Sholat Jum’at Saya Wajibkan Bagi Personil Beragama Muslim

RadarBuana.com | Kota Cirebon – Sosok perwira menengah alumni Akpol 2002 Semarang ini. Memang memiliki kemampuan dalam memimpin, strategi manajemen yang baik dalam setiap kebijakan yang di ambil. Terkenal dengan tegas dan disiplin serta berkomitmen, namun di balik ketegasannya tersebut kapolres Cirebon Kota yang memiliki panggilan akrab Fahri ini.

Dari segi kerohanian, dia sangat tekankan kepada semua anggota. Untuk beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya. Apalagi bagi anggota muslim, wajib hukumnya sholat jumat berjamaah di masjid Adz-Dzikra Polres Ciko, Jum’at (15/10/2021).

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menjelaskan ” kita memang dituntut untuk bisa bekerja secara maksimal, namun ibadah tidak boleh ditinggalkan. Apalagi anggota dan kita sebagai umat muslim, jangan meninggalkan sholat 5 waktu. Karena hanya kepada Allah SWT kita bisa berdinas dengan kesehatan. Selain itu dengan menjalankan sholat bagi umat muslim, saya yakin akan mendapatkan ketenangan bathin. Selain itu menambah semangat secara fisik, karena air wudhu mampu membuat sejuk wajah kita ditengah panasnya kota cirebon ini ,” katanya.

Fahri juga menambahkan ” Perbanyaklah ibadah dan tebar terus kebaikan. Karena kebaikan kita juga pada nantinya yang akan menolong kita kelak di surgaNya Allah SWT. Jadi kebijakan saya selaku kapolres, memerintahkan anggota ketika panggilan ibadah untuk sholat, segera tinggalkan pekerjaan dan bergegas ke masjid, setelah sholat melanjutkan pekerjaan kembali “. jelas Akbp M. Fahri Siregar.

Hari ini Kapolres Ciko bersama dengan PJU dan personil Polres Ciko, melaksanakan sholat jum’at berjamaah dengan penceramah dari Da’i Kamtibmas. Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak,” pungkas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Rio

60 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Cirebon Kota Cek Vaksin Presisi di Komplek Al Kautsar LDII

Jum Okt 15 , 2021
RadarBuana.com | Kota Cirebon  – Kunjungan Kapolres Cirebon Kota ke Komplek Al Kautsar LDII Kota Cirebon Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi Kota Cirebon dalam rangka monitoring pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi yang diselenggarakan oleh Polres Cirebon Kota, Jumat (15/10/2021). Sementara itu Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kesambi […]

Sponsor