Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Ditbinmas Polda Metro Pantau Kegiatan Pos Kamling di Jaksel

RadarBuana.com | Jakarta – Direktur Pembinaan (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya, S.H., M.H melakukan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di RW 07 Kel. Keramat Pela Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/10).

Pemantauan ini dilakukan guna mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan kamtibmas selama pandemi Covid-19.

Dalam pemantauan itu, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya sekaligus menyerahkan bantuan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Dr Fadil Imran berupa, 2000 pcs masker dan 50 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Ketua RW 07 Keramat Pela, Ariyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajarannya. Warga setempat sangat bersyukur dengan adanya kegiatan pos kamling di lingkungan warga dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan secara berkesinambungan.

Salain itu, program ini dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan kepolisian. Selaku Ketua RW, Arianto sangat setuju dan mendukung karena melalui kegiatan Pos Kamling dapat dijadikan sarana untuk mengingatkan warga agar tetap memperhatikan Prokes secara ketat.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Bagya menyambut baik dan terimakasih atas dukungan Ketua RW 07 dan warganya. Kombes Badya juga mengucapkan terimakasih Ketua RW 07 dan warga setempat atas kehadiran awak kamling RW 07 Kelurahan Kramat Pela, Jakarta Selatan. Sebab, masih ada di daerah lain tidak peduli dengan Covid-19. Status zona hijau ini agar tetap dipertahankan.

Kata Kombes Badya, Pos Kamling juga merupakansalah satu wujud pilar miniatur Bhinneka Tunggal Eka yang sangat penting tanpa mengenal latar belakang dan pencegahan terhadap pelaku yang mempunyai niat dan kesempatan untuk berbuat jahat di daerah tersebut.

“Syukur Alhamdulillah di negara kita Indonesia adalah negara yang berhasil menangani Covid-19, dimana negara-negara lain masih susah mengendalikan Covid-19. Apresiasi kepada masyarakat yang masih menjaga protokol kesehatan dengan tata kehidupan kebiasaan baru dalam menghadapi Covid-19,” katanya.

Selama pandemi Covid-19, Pos Kamling perlu ditingkatkan karena tingginya angka kejahatan 3C (Curas, curat dan curas) dan termasuk sebagai wadah guna mencegah maraknya berita di medsos yang tidak benar. Sebab, berita itu dapat membenturkan warga dan memecah belah hanya gara-gara ada info yang tidak benar alias hoax. “Marilah kita bersama-sama berdoa semoga Covid-19 cepat selesai di bumi Indonesia,” ujar Kombes Badya.

Dalam kegiatan pemantauan awak Pos Kamling oleh Dirbinmas Kombes Badya Wijaya, S.H., M.H hadir juga Kasat Binmas Restro Jaksel, Kompol Aji Wibowo, Wakapolsek Kebayoran Baru Kompol Johanes Soepriyanto S., S.H,. H.M, Kasi BinKommas, Kompol Prayitno, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru, AKP Rita, S.H, Sekertaris Kecamatan Agung Maulana, Ketua RW 07 Kel. Kramat Pela Ariyanto, Bhabinkamtibmas Kel. Kramat Pela Aiptu Suratin dan Babinsa Pelda Burhanudin, Kordinator Keamanan RW. 07 Bimo Susatyo dan Para Ketua RT di RW 07.

*/Tom

41 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AKBP M. Fahri Siregar: Sejumlah KPPS Dalam Rangka Pilwu Serempak Mulai Dibentuk

Ming Okt 17 , 2021
RadarBuana.com | Kota Cirebon – Dalam rangka mendukung kelancaran dan kesuksesan pemilihan kuwu serempak, sejumlah polsek dalam wilayah hukum Polres Ciko yang melaksanakan Pilkuwu serempak, mulai membentuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Seperti di Desa Citemu Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Sabtu (16/10/2021) jam 17.30 Wib. […]

Sponsor