RPD Gelar Baksos Aksi Donor Darah Dengan Pagelaran Seni dan Budaya

RadarBuana.com | Kota Cirebon – Relawan Penggiat Donor (RPD) yang peduli akan hal-hal kemanusiaan, kembali mengadakan kegiatan donor darah dan Bersamaan dengan kegiatan tersebut, ada kegiatan cek kesehatan gratis, terapi alternatif gratis, bazaar baju layak pakai gratis. Dan santunan dhuafa dengan pagelaran seni tari dan budaya. Sebagai penutup dari Puncak acara hari bakti ini ditutup dengan pementasan wayang wong dan wayang kulit Bertempat di Alun-Alun Keraton Kacirebonan Kota Cirebon, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Hari Bakti Tujuh Nobember 2021, Tegawati saat ditemui di Paseban Keraton Kacirebonan, Minggu (07/11/2021).

Kepada Radarbuana.com Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Hari bakti Tujuh November, Tegawati didampingi oleh Ketua RPD (Relawan Penggiat Donor) Ino Martiano mengatakan, hari ini kita Relawan Penggiat Donor (RPD-red) mengadakan Donor Darah bersama berikut dengan cek kesehatan gratis, terapi alternatif gratis, bazar baju layak pakai gratis dan pagelaran seni dan budaya. Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan pentas pegelaran wayang kulit dan pagelaran wayang wong pada kegiatan hari bakti tujuh november ini,”terang Tegawati.

Menurut Tegawati, tujuan RPD membantu stok darah PMI. Jadi kami ingin Kota Cirebon siaga akan donor darah tercukupi dengan mengadakan donor darah bersama setiap RW atau kelurahan bahkan kabupaten juga. “Sehingga kebutuhan pasien akan darah terpenuhi. Dengan target pendonor pada hari ini sebanyak 200 orang,” jelasnya.

Pada saat ini lanjut Tegawati, kegitan ini melibatkan 35 komunitas beberapa diantaranya, yakni Katar Kota Cirebon, ACT, yayasan Wani Amal, Pamali, Forkort, Komunitas Reptil dan masih banyak lagi,” ucapnya.

“Alhamdulilah kegiatan ini dapat terlaksana atas sumbangsih teman-teman RPD, dan dari beberapa donatur baik perseorangan maupun perusahaan”, ungkapnya.

Dirinya berharap, Warga masyarakat … Hayu kita sadar dalam berdonor darah dengan secara tidak langsung kita sudah membantu pasien yang membutuhkan darah. Dengan kegiatan sosial ini kita saling berbagi berbagi dalam arti saling menyayangi juga saling merasakan apa yang mereka rasakan juga.

Sementara itu, Ketua RPD Ino Martiono mengungkapkan, Relawan Penggiat Donor harus semakin maju lagi dan tidak kenal lelah dalam mendukung kegiatan kemanusiaan di masa depan.

Rio

249 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua DPR RI Beri Pesan Khusus kepada Jenderal Andika 

Sen Nov 8 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta -Jenderal Andika Perkasa telah disetujui DPR RI sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun. Jenderal Andika mendapat pesan khusus dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Isi pesannya, Ketua DPR Puan meminta Jenderal Andika Perkasa bisa bekerja maksimal meski masa dinasnya di TNI tinggal setahun. Pengesahan […]

Sponsor