Anugerah LSF 2021,  Penghargaan dari Lembaga Sensor Film kepada Pelaku Produksi maupun Ekshibisi

RadarBuana.com | Jakarta – Lembaga Sensor Film (LSF) Republik Indonesia setelah absen selama dua tahun, kini kembali akan memberikan apresiasi kepada insan perfilman dan pertelevisian tanah air, yang berkarya dengan menjalankan proses sensor dan memenuhi amanat dalam menyajikan tontonan berkualitas bagi khalayak ramai melalui ‘Anugerah Lembaga Sensor Film 2021’.

Ketua Lembaga Sensor Film RI, Rommy Fibri Hardiyanto menyampaikan, LSF Ini memiliki program yaitu Anugerah Lembaga Sensor Film, memang selama dua tahun belakangan itu tidak bisa kita selenggarakan karena pandemi yang menimpa kita semua.

“Nah, oleh karena itu Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa menyelenggarakan Anugerah LSF 2021, dan tentu saja bekerjasama dengan Indosiar. Perlu saya sampaikan, ‘Anugerah LSF’ ini apa sih?, jadi ini adalah bentuk penghargaan atau apresiasi dari Lembaga Sensor Film, baik kepada mereka yang bergerak di Produksi maupun Ekshibisi,” terang Ketua LSF RI saat Press Conference yang digelar Indosiar secara virtual, pada Senin (15/11/2021).

Mangkanya lanjut Rommy, yang diberikan penghargaan adalah, baik Filmnya ataupun atas nama Rumah Produksinya. Dan juga di Ekshibisi ada Televisi, ada Bioskop, juga ada Lifetime Achievement.

“Nah inilah yang akan kami atau LSF sampaikan nanti pada hari Rabu 17 November 2021 malam,” tutur Rommy.

Yang ketiga sambungnya, tentu saja harapan kami Anugerah LSF 2021 ini, dapat menginsprirasi sekaligus memotivasi kita semua Insan perfilman, lembaga penyiaran, Ekshibitor itu untuk tetap semangat dalam menjalani dunia industri perfilman dan juga penyiaran ini.

“Karena kita tahu pandemi ini memang cukup berat, tapi semoga ini bisa kita lewati dengan baik. Dan industri perfilman dan penyiaran kita tetap berkibar dan berkembang, semakin maju lagi,” tandasnya.

Sementara Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengatakan, kami dari Indosiar, SCM Emtek mengucapkan, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada LSF atas terpilihnya Indosiar sebagai TV Broadcaster Anugerah LSF 2021 ini. Tentunya ini menjadi kehormatan bagi kami.

“Kami itu selalu berpartner dengan LSF, dalam hal ini adalah LSF memberikan kriteria-kriteria, aturan-aturan atau juga batasan-batasan usia, kemudian batasan-batasan sensor. Dan selama ini Alhamdulillah hubungan Indosiar dan juga Emtek group SCM dalam hal ini juga SCTV sangat baik dengan LSF,” sebut Harsiwi Achmad.

“Mudah-mudahan ini terus berlanjut, apalagi dengan terpilihnya kami menjadi TV Broadcaster, untuk ‘Anugerah LSF tahun 2021’ ini,” imbuh Direktur Programming SCM berharap.

Tentunya sambung Bu Siwi sapaan akrabnya, kepercayaan ini tidak bisa kami kesampingkan begitu saja. Kami ingin berusaha keras mewujudkan visi misi LSF seperti tadi yang disampaikan oleh mas Rommy, untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada insan Film dan juga Televisi, yang tetap berkarya dan memberikan pesan positif ditengah kondisi pandemi.

“Dengan menyajikan sebuah malam penganugerahan yang melibatkan tentunya para aktor, aktris, penyanyi, selebrity papan atas dari berbagai stasiun TV, bukan hanya dari TV kami sendiri, nah itu yang kami sangat bangga,” terangnya.

Selain Rommy Fibri Hardiyanto (Ketua Lembaga Sensor Film RI) dan Ibu Harsiwi Achmad (Direktur Programming SCM) hadir juga dalam acara Press Conference Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 yakni diantaranya, Indra Mulyanto (GM Creative Indonesia Entertainmen Produksi), Piyu ‘Padi’, Lesti DA, Irfan Hakim, Prilly Latuconsina, Asri Welas, Roy Marten, Rimar Idol, Fildan DA, Agnes POPA, Faul LIDA, Aulia DA, Gunawan LIDA, Sandrinna Michelle, Arnold Leonard, Hana Saraswati, Roy Kiyoshi dan H. Bolot.

Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021 yang akan ditayangkan Indosiar, Rabu malam nanti, bakal dipandu Irfan Hakim, Gilang Dirga, Boy William, dan Prilly Latuconsina. Tentunya dimeriahkan oleh sederet penyanyi dan musisi kenamaan tanah air, hingga nama-nama besar yang telah berkecimpung di industri pertelevisian dan perfilman Indonesia juga akan turut hadir.

Sebanyak 15 penghargaan akan diberikan di Malam Anugerah Lembaga Sensor Film 2021. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Lembaga Sensor Film RI akan menambahkan dua kategori baru yakni, Kategori Iklan Peduli Pandemi dan Lifetime Achievement.

Adapun 13 kategori yang sama dari tahun sebelumnya adalah: Kategori Film Bioskop Semua Umur, Kategori Film Bioskop 13+, Kategori Film Bioskop 17+, Kategori Film Animasi, Kategori Sinetron, Kategori Iklan Peduli Pandemi, Kategori TV Peduli Pendidikan, Kategori TV Peduli Kebudayaan, Kategori TV Peduli Nasionalisme dan Kebangsaan, Kategori TV Peduli Dokumenter Indonesia, Kategori TV Peduli Sensor Mandiri, Kategori Bioskop Peduli Sensor Mandiri, Kategori Rumah Produksi Sadar Sensor, dan Kategori TV Lokal Sadar Sensor.

fFhm

64 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati HUT Pahlawan, TLCI dan JCR bersama Korem 063/SGJ Gelar Kegiatan Adventure Jelajah Kampung

Sel Nov 16 , 2021
RadarBuana.com | Kota Cirebon – Korem 063/SGJ bersama TLCI (Toyota Land Cruiser Indonesia) dan JCR (Jeep Cirebon Raya) sebanyak 15 jeep menggelar kegiatan adventure di wilayah Kab. Majalengka, minggu (14/11/2021). Kegiatan adventure ini di laksanakan masih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 menyusuri jalan aspal, kampong, pedesaan dan […]

Sponsor