Pagelaran Jiwa! Fashion Show KADET 1947, Erick Thohir: Dalam Sebuah Film Harus Ada yang Ditonjolkan

RadarBuana.com | Jakarta – Menjelang perilisan film KADET 1947 secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 25 November 2021 mendatang, BRI bekerjasama dengan Temata Studios sebagai rumah produksi dari film KADET 1947 menggelar acara Jiwa! Fashion Show KADET 1947, bertempat di Hanggar Squadron 2, Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pada Jumat (19/11/2021) Malam.

Film KADET 1947 berangkat dari kisah sejarah yang kurang populer namun penting untuk diceritakan. Para kadet (pelajar Angkatan Udara), adalah anak-anak muda yang gigih ingin menjaga Indonesia meski kemampuan mereka terbatas saat itu.

Menteri BUMN Erick Thohir yang juga menjadi salah satu sponsor mengungkapkan, menurutnya, di dalam sebuah film, harus ada sebuah cerita menarik yang ditonjolkan.

“Namun, terkadang di dalam sebuah cerita sejarah perjuangan, ada sejumlah part yang mungkin lupa untuk dituliskan,” tutur Erick usai acara Jiwa! Fashion Show KADET 1947.

KADET 1947 mencoba merekam kembali apa-apa yang mungkin tak terlihat di dalam sejarah penting tersebut.

“Memang ini sebuah cerita yang terinspirasi dari TNI AU. Ada tujuh orang yang dengan keterbatasannya ingin berbuat sesuatu untuk bangsa,” kata Erick.

Menurutnya cerita ini sangat unik dan layak untuk ditonton. Meskipun demikian, Erick ingin agar film ini tak berakhir hanya sebagai gambar bergerak di dalam bioskop saja. Dia ingin film ini menjadi tren di masyarakat dengan menonjolkan berbagai sisi, mulai dari nasionalisme, fashion, hingga musik.

“Oleh karena itu, sebelum film KADET 1947 ini tayang di bioskop per 25 November 2021, ada fashion show yang digelar dengan ciamik,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Dia mengatakan, film KADET 1947 merekam cerita peristiwa heroik TNI AU, kisah yang ada di dalam film KADET 1947 ini merupakan cikal bakal lahirnya hari Bhakti TNI AU.

“Memang sejarahnya demikian, tetapi dari pihak produser sisi menarik dari peristiwa itu ialah adanya keterlibatan anak muda di peristiwa tersebut,” kata Fadjar.

Oleh karena itu lanjut Fadjar, sisi sejarah ini penting untuk diangkat ke publik.

“Ini diharapkan, mendorong pemuda saat ini memiliki sifat juang yang sama, dan bahkan lebih dari pendahulu kita,” ucap Fadjar.

Produser film KADET 1947, Celerina Judisari menambahkan, bahwa fashion show yang melibatkan kreator dalam negeri menjadi salah satu upaya yang dilakukan agar film ini semakin dekat dengan generasi muda.

“BRI pun memberikan dukungan penuh atas aksi kolaborasi ini dikarenakan adanya persamaan visi dan misi yang diusung, yakni memberi makna untuk Indonesia,” tutup Celerina.

Berikut daftar para Pemain Film KADET 1947 diantaranya, Kevin Julio sebagai Mulyono, Bisma Karisma sebagai Sutardjo Sigit, Omara Esteghlal sebagai Suharnoko Harbani, Marthino Lio sebagai Bambang Saptoadji, Wafda Saifan sebagai Sutardjo, Fajar Nugra sebagai Kaput, Chicco Kurniawan sebagai Dulrachman, Andri Mashadi sebagai Agustinus Adisucipto, Ario Bayu sebagai Soekarno, Ibnu Jamil sebagai Halim Perdana Kusuma, Ramadan Al Rasyid sebagai Abdul Rahman Saleh, Mike Lucock sebagai Soerjadi Soerjadarma, Indra Pacique sebagai Soedirman, Hardi Fadhillah sebagai Kardi, Ernest Samudra sebagai Basyir Surya dan Givina Lukita sebagai Asih.

Adapun, film KADET 1947 ini terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947.

Fhm

40 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketum Bhayangkari Adakan Bakspos di Yayasan yang Dikelola Personel Polda DIY

Sab Nov 20 , 2021
RadarBuana.com | DIY – Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo menggelar bakti sosial (baksos) di Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai Yogyakarta. Kegiatan itu juga diikuti oleh Ketua Bhayangkari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan Bhayangkari Peduli itu dilaksanakan di yayasan yang selama ini dikelola oleh personel kepolisian dari Bid Propam Polda […]

Sponsor