Desa Klayan Mulai Laksanakan Pencoblosan, Personel Polres Ciko Lakukan PAM di luar TPS

Radarbuana.com | Kota Cirebon – Pelaksanaan pencoblosan di Desa Klayan Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon wilayah hukum Polres Cirebon Kota, sudah mulai dilaksanakan pencoblosan. Sesuai dengan tugas polisi adalah mengamankan jalanya pemilihan kuwu, berada di luar TPS, Minggu (21/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menuturkan l, tugas dan fungsi Polri dalam pelaksanaan Pemilihan Kuwu serempak ini adalah untuk memastikan jalannya pencoblosan PILWU serempak dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Serta masyarakat yang melaksanakan pencoblosan menerapkan protokol kesehatan ” kata alumni Akpol 2002 ini melalui Padal Desa Klayan Ipda Cepy.

“Dalam Pelaksanaan kegiatan di mulainya Pemungutan Suara di 16 TPS dalam Tahap Pungut, Hitung dan Rekap Pemilihan Kuwu Serentak di Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon. Sudah berjalan dengan baik dan petugas polri menempatkan diri di luar TPS hal tersebut sudah sesuai SOP Pam PILWU serempak Tahun 2021. Petugas polri akan masuk ke TPS jika di panggil dan dibutuhkan oleh Ketua KPPS,”terang Kasi humas Ciko.

“Dalam kesempatan tersebut Padal melaksanakan Brifing kepada anggota KPPS, Membacakan Sumpah kepada Seluruh Panitia KPPS membacakan Sumpah kepada para saksi-saksi dari masing-masing Calon Kuwu, Membuka Kotak Suara yang masih disegel dengan di saksikan oleh pada saksi dari masing-masing Calon Kuwu.

“Menyampaikan isi Kotak Suara dan menghitung jumlah Surat suara sesuai dengan Data DPT yang sudah di tetapkan dari jumlah TPS yaitu Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon yang berjumlah16 (enam belas) TPS,” pungkas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Rio

42 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Viral Personil Polisi Polres Cirebon Kota, Bantu Warga yang Sakit Aspirasikan Hak Suaranya Pada PILWU

Ming Nov 21 , 2021
RadarBuana.com | Kota Cirebon – Sedemikian Sangat besarnya, antusias warga masyarakat ingin memberikan andil suaranya dalam pemilihan kuwu serempak pada tahun ini. Bahkan warga yang berada di rumah dalam kondisi sedang sakit juga turun dari ranjangnya dan melangkah menuju ke TPS. Seorang petugas polisi dari Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota […]

Sponsor