Cerita Dibalik Layar News Anchor Program Fokus dan Patroli Indosiar

RadarBuana.com | Jakarta – Semangat Senin Indosiar masih tetap setia menemani Indosiar Mania melewati rutinitas di hari Senin dengan penuh semangat. Kali ini Semangat Senin Indosiar akan menghadirkan news anchor Indosiar yang tentu sudah tidak asing lagi yakni, Ryan Wiedaryanto, Jemmy Darusman, Sheila Purnama, dan Pratiwi Kusuma.

Mereka senantiasa hadir setiap hari mewarnai layar kaca Indosiar untuk menyampaikan informasi terkini dalam program berita “Fokus” maupun dalam program berita kriminal “Patroli”.

Kali ini Ryan Wiedaryanto, Jemmy Darusman, Sheila Purnama, dan Pratiwi Kusuma berbagi pengalaman menarik selama menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis, hingga proses di balik layar penayangan program berita Indosiar secara eksklusif kepada Indosiar Mania, pada Senin (22/11/2021).

Dalam kesempatan ini, Sheila Purnama mengisahkan pengalamannya, Dia mengaku ada yang membuat merinding bulu kuduknya, sewaktu menjalankan tugas peliputan di sebuah tempat, yang konon sangat angker (mistis).

“Saat itu memang topik yang hangat diperbincangkan, dan liputannya secara komprehensif. Semuanya ditelusuri mulai dari juru kuncinya, hingga yang dianggap sakral,” tutur Sheila.

Dirinya juga harus mengikuti aturan apapun yang disuruh oleh sang juru kunci (kuncen).

“Aku disuruh cuci muka air tujuh pancuran, untuk menghindari yang nggak diinginkan. Tapi selesai liputan justru malah juru kuncinya yang muntah-muntah. Aku jadi bingung dan harus apa,” ucapnya.

Lain hal dengan pengalaman yang dialami oleh Pratiwi Kusuma. Dia mengisahkan liputan pertamanya di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

Kala itu, Pratiwi yang masih baru merasa beruntung lantaran mendapat rekan senior yang begitu terbuka menerimanya, bahkan mengajarinya menyelesaikan tugas.

“Persatuan wartawan itu kuat banget, yang penting kita juga tahu diri dan harus tahu bagaimana sowan terhadap mereka-mereka yang sudah lama di sana. Sering banget aku ke KPK dan live di sana,” ungkap Pratiwi Kusuma.

Fhm

48 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kebijakan Karantina Bagi Penumpang dari LN Harus Bermanfaat yang Maksimal

Sel Nov 23 , 2021
Oleh: Suyono Thamrin RadarBuana.com | Jakarta -Penerapan Karantina bagi orang yang datang dati luar negeri (LN) merupakan kebijakan yang baik, dan diharapkan mampu memperoleh manfaat yang maksimal bagi masyakat, praktis dalam implementasinya dan logis alur pikirnya. Apa manfaat karantina? Mungkin hotel di sekitar bandara internasional akan kebanjiran tamu yang akan […]

Sponsor