Peduli Masyarakat, Ngegass ! Community, Kodam Jaya dan YPJI, Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bagi Sembako 

RadarBuana.com | Jakarta –  Sinergitas Kodam Jaya, Ngegass! Community, dan YPJI (Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia) berkolaborasi dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis 2, serta bakti sosial berbagi Sembako kepada masyarakat, di Babelan, Bekasi, Sabtu (20/11/2021).

Bertemakan “Ngegass Vaksinasi Covid-19 Bareng Kodam Jaya”, Makodam Jaya/Jayakarta berkerjasama dengan Perkumpulan Otomotif Ngegass Indonesia yang disingkat Ngegass Community, serta didukung oleh YPJI (Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia), mengadakan giat vaksinasi massal guna percepatan penanganan Covid-19 dosis kedua di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, dan pemberian sembako, bertempat di halaman kantor Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan diawali dengan Pelepasan Peserta Baksos dari Makodam Jaya yang dilepas oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun.S.I.P. mewakili Pangdam Jaya, dari Halaman A. Yani, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5, Cililitan, Jakarta Timur.

Sementara, ketika dimintai komentarnya RWahyu Haryadi Ketum Comunnity Ngegas mengatakan, kegiatan vaksinasi di Babelan ini, merupakan kolaborasi Ngegass! Community dengan Kodam Jaya untuk mewujudkan Herd Imunity di masa pandemi Covid-19, dan baru pertama kali dilaksanakan.

“Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan dalam rangka membantu percepatan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah Pusat, serta untuk mendukung pemerintah daerah, seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Babelan ini, 1dengan target 300 dosis vaksin kedua,“ ujarnya didampingi Ali Badarudin Sekjen Ngegass Community.

Menurutnya, ada sedikitnya 300 paket sembako yang diberikan untuk warga yang saat ini mengikuti suntik vaksin. “Selain itu juga dilakukan pembagian sembako sebanyak 300 paket, untuk masyarakat yang telah di suntik vaksin,“ terangnya.

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Babelan ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini bekerjasama antara Kodam Jaya dengan komunitas otomotif Ngegass yang baru berdiri pada 28 Oktober 2021 yang lalu, ini kali pertama mereka mengadakan baksos khususnya vaksin di Kecamatan Babelan, disertai dengan pemberian sembako sebanyak 300 paket.

“Diprioritaskan untuk suntik vaksin dosis kedua, menurut informasi kedepan akan melaksanakan kegiatan serupa, dan juga pelatihan-pelatihan untuk masyarakat, kami sangat antusias, diharapkan kedepan komunitas Ngegass bisa ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan YPJI dapat mempublikasikan nya kepada masyarakat,“ tutur Beni Yusnandar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Dodi Tri Winarto S.I.P Asops Kasdam Jaya, Kolonel Inf Erwin, S.I.P Asren Kasdam Jaya, RWahyu Haryadi Ketum Ngegass Community, Ali Badarudin Sekjen Ngegass Community, Mayor Inf Dasim Kasdim 0509/Kab Bekasi, AKP Saiful Anwar Wakapolsek Babelan, Beny Yusnandar Sekcam Kecamatan Babelan, Kapten Arm Ruwijo Pasi Intel Kodim 0509/Kab Bekasi, Lettu Kav Indayanto (Pasi Ops Kodim 0509/Kab Bekasi, Kapten Inf Isgianto Danramil 04/Babelan, Ketua YPJI Andi Arif, dr H.Salim Asegaf Kapuskes babelan 1, Saidih Kepala desa Babelan Kota.

Selain pemberian paket sembako berupa sebanyak 300 paket, yang berisi, Mie Instan 5 bungkus, Minyak sayur 1 Liter, Gula pasir 1 Kg, Beras 3 Kg dari keluarga besar Ngegass Community juga diberikan makan siang gratis kepada peserta vaksin covid-19 oleh Sahabat Relawan Indonesia dan Relawan PetuAlang, didukung juga oleh teman-teman jurnalis dari YPJI.

“Kami berharap kolaborasi antara Ngegass! Community bersama Kodam Jaya, dan YPJI (Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia) ini akan terus dapat dilanjutkan dalam berbagai kegiatan-kegiatan berikutnya. Kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambah R Wahyu.

*/IG

12 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panglima TNI  Kunjungi Mabes Polri Memperkuat Soliditas dan Sinergitas antara Polri dan TNI.

Sel Nov 23 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta -Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke Mabes Polri. Panglima TNI bertemu langsung dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Selasa (23/11/2021). Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan pertemuan tersebut sudah diagendakan sebelumnya. Kunjungan dari Panglima TNI ini juga dalam rangka memperkuat soliditas dan […]

Sponsor