Wawako Cirebon : BSMSS Bentuk Kemanunggalan TNI dan Masyarakat,  Memupuk Persatuan dan Gotong Royong

RadarBuana.com | Kota Cirebon – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon akan memfasilitasi Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS). BSMSS merupakan kemanunggalan rakyat dan tentara sekaligus sarana memupuk persatuan dan semangat gotong royong.

Wakil Wali Kota (Wawako) Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati saat menghadiri pencanangan BSMSS di RW 08 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti menjelaskan kegiatan BSMSS merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Kita tentu harus dukung dan support,” Ujar Eti,

Melalui kegiatan ini semua pihak bersama-sama bergandengan tangan untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di masyarakat. Senin (22/11/2021).

Sejumlah kegiatan dilaksanakan selama dua minggu pelaksanaan BSMSS. Mulai dari pengaspalan jalan di RT 04 RW 08 Kopiluhur, rehab satu rumah tidak layak huni serta penyuluhan kepada masyarakat.

Adapun materi yang diberikan pada penyuluhan berupa kebijakan Pemda Kota Cirebon tentang pemberdayaan masyarakat, hidup indah dan sehat tanpa narkoba serta wawasan kebangsaan.

”Selain Pemda Kota Cirebon dan TNI ada juga BNN, Baznas dan Jabar bergerak. Dengan bersama-sama akan ringan dan tidak ada yang sulit,” sebut Eti.

Pada kesempatan itu Eti juga menyatakan bahwa BSMSS merupakan sarana untuk menumbuhkembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan semangat gotong royong. “Kita bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” kata Eti.

Sementara itu Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0614/Kota Cirebon Mayor Inf Tatang Basujata menjelaskan kegiatan BSMSS digelar selama dua minggu.

“Tujuan awal memang mencari daerah yang masih terisolir untuk dibangun,” Ujar Tatang. Untuk pembangunan fisik berupa pengaspalan jalan akan melibatkan sekitar 60 orang anggota TNI.

Pada kegiatan BSMSS kali ini juga dilakukan bedah rumah seorang warga yang kondisinya memprihatinkan. Dengan dana sekitar Rp 30 juta dari Baznas Kota Cirebon rumah warga di Argasunya tersebut akan dibuatkan pondasi.

“Karena kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, tidak ada pondasi dan terlalu curam. Sehingga mudah longsor,” ungkap Tatang.

Bedah rumah ditargetkan selesai seiring dengan selesainya kegiatan BSMSS ini.

Rio

30 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Inisiasi Kasat Lantas Bagikan Beras, Mewarnai Ops Zebra Lodaya 2021 Polres Cirebon Kota

Sel Nov 23 , 2021
Radarbuana.com | Kota Cirebon  – Memberikan kebahagiaan, memberikan suatu harapan baru serta menumbuhkan semangat bagi orang lain, sangat diperlukan ketulusan hati serta ruang dan waktu khusus, untuk melaksanakan Bansos. Dalam rangka sosialisasi Ops Zebra Lodaya 2021. Kembali Kasat lantas AKP Triyono Raharja, S.IK.MH, CPHR. Memimpin pembagian Bansos beras bagi warga […]

Sponsor