Bupati Maros Resmikan Sarana Air bersih Di Desa Salenrang Kecamatan Bontoa

RadarBunan.com | Maros – Sebagai Upaya Pemenuhan kebutuhan air bersih, terutama di daerah pesisir, seperti hari ini Bupati Maros, Chaidir Syam meresmikan program penyediaan air minum sekaligus serah terima program Pamsimas III tahun 2021 Desa Salenrang Kecamatan Bontoa, di dusun Pannambungan, Kamis (02/12/2021).

Bupati Maros, Chaidir Syam dalam sambutannya sangat mengapresiasi desa Salenrang, karena bukan saja mengharumkan nama Desa Salenrang tapi juga nama kabupaten Maros dalam hal penyediaan air bersih.

Menurut Chaidir, hal ini sekaligus sebagai amanah untuk dijaga dan dipertahankan, karena prestasi ini akan memposisikan desa Salenrang sebagai Desa kunjungan studi.

Ia berharap, pemerintah Desa, KPSPAMS dan masyarakat harus siap termasuk penyediaan akses sanitasi yang saat ini masih mencapai angka 87%.

Chaidir, juga menjanjikan akan mendukung Desa Salenrang dalam bentuk dukungan Dana untuk kegiatan Air minum dan sanitasi.
Untuk itu, Pemerintah Desa pun diminta mengajukan rencana  kegiatan dalam rangka pengembangan akses air minum dan sanitasi.

Ia mengisahkan, kalau dulu warga desa harus membeli air untuk satu kubik sebesar 40ribu. Namun sekarang sisa 5ribu.
Tahun ini dibangun lagi reservoar yang menutupi 4ribu rumah yang meliputi 3 desa, mulai salenrang, botolempangan dan Minasa Upa.

Ketua KPSPAMS APPAKABAJI Desa Salenrang, Ariansar Anwar menjelaskan Kegiatan serah terima kegiatan Hibah Insentif Desa (HID) desa Salenrang ini merupakan reward kepada Desa yang telah melaksanakan kegiatan regular pamsimas dengan target 100 % akses air minum.

” peresmian ini sengaja dilakukan di Desa Salenrang Dusun Pannambungan karena untuk melihat bagaimana kelancaran air di dusun terjauh dari mata air yang ada dan Alhamdulillah ternyata berfungsi dengan baik. Harap Ariansar.

Herman.

44 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Percepatan Target Vaksinasi, Polsek Tompobulu Lakukan Rskor dengan Pihak Forkopimcam

Kam Des 2 , 2021
RadarBuana.com | Maros – Kapolsek Tompobulu Polres Maros Iptu Sunardi SH MH, menghadiri rapat koordinasi bersama forkopincam dalam rangka mencapai percepatan vaksinasi COVID 19 di Aula Kantor Camat Tompobulu Kab Maros, Kamis (02/12/21) Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Camat Tompobulu Yusriady Arif SS, juga dihadiri oleh Danramil 05 Tompobulu Kapten […]

Sponsor