TNI – Polri Bersinergi pantau langsung pelaksanaan Vaksin di Pasar Masale Tompobulu

RadarBuana.com | Maros — Guna mempercepat pencapaian vaksinasi masyarakat, personil Polsek Tompobulu Polres Maros yang dipimpin Kanit Samapta Polsek Tompobulu Ipda Nur Hidayat dan personil TNI Koramil 05 Tompobulu yang dipimpin Danramil 05 Tompobulu Kapten Inf Samsir.

Didampingi dari unsur Kecamatan Tompobulu dan Desa Tompobulu pantau langsung kegiatan vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Tompobulu di Pasar Masale Tompobulu Kab. Maros, Jum’at (03/12/2021)

Pihak Nakes Puskesmas Tompobulu secara rutin melakukan kegiatan vaksinasi setiap hari di wilayah Kecamatan Tompobulu baik itu masyarakat dan pelajar, guna mempercepat pencapaian vaksinasi masyarakat demi mensukseskan program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kec Tompobulu Kabupaten Maros.

“Kegiatan vaksinasi ini sudah menyisir pasar pasar di wilayah Kec Tompobulu yaitu Pasar Desa Bontomatinggi, Pasar Tombolo dan Pasar Masale sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan vaksinasi guna mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok khususnya bagi masyarakat yang sudah bergerak untuk berkumpul khususnya di pasar pasar,” ujar Kapolsek Tompobulu Iptu Sunardi SH, MH.

Hal senada diungkapkan Danramil 05 Tompobulu Kapten Inf Samsir mengatakan, pihaknya akan mengawal dan memantau terus pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kec Tompobulu bersama dengan Kapolsek beserta unsur forkopincam, dengan tujuan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi terhadap masyarakat sehingga masyarakat bisa dengan sadar bersedia untuk divaksin.

Selain itu, walaupun masyarakat sudah mendapatkan suntikan vaksinasi namun diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, dengan cara 5M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak.

Menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi sehingga kegiatan belajar tatap muka tidak menimbulkan kelompok baru yang terpapar COVID 19 ” jelas Kapolsek Tompobulu

“Warga masyarakat diharapkan jangan sampai percaya berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya terkait vaksinasi dan diharapkan warga masyarakat bisa divaksinasi semua karena masyarakat sudah mulai melakukan kegiatan berkumpul dan tidak ada lagi cluster baru ,” imbaunya

Herman.

92 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyelidikan Kasus Bunuh Diri Mahasiswa, Polres Mojokerto Dibantu Polda Jatim

Sab Des 4 , 2021
RadarBuana.com | Mojokerto – Kasus kematian seorang mahasiswi Novia Widyasari Rahayu (23) warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yang meninggal bunuh diri disamping pusara makam ayahnya mendapat atensi serius dari pihak kepolisian. Terkait dengan penyebab bunuh diri mahasiswi Universitas Brawijaya masih mengganjal. Semula, ia diduga melakukan bunuh karena depresi […]

Sponsor