Ratusan Warga Desa Minasa Baji Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap I & II

RadarBuana.com | Maros — Sebagai langkah percepatan vaksinasi kepada masyarakat, pihak pemerintah Desa Minasa Baji kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros Jumat (17/12/2021) melakukan Kebut vaksinasi untuk warganya yang belum tervaksin.

Antusiasme masyarakat terlihat pada saat tim medis membuka pendaftaran vaksin bertempat di kantor UPTD BPP dinas pertanian Bantimurung, mulai pagi hingga sore warga terus berdatangan untuk vaksin.

Kegiatan kebut vaksinasi ini dipantau lansung oleh unsur Forkopimcam bantimurun dan kepala puskesmas.

Kepala desa Minasa Baji Umar Bakkara mengakui sangat puas melihat antusiasme warganya dengan penuh kesadaran datang untuk vaksin, menurut kades dua periode ini, untuk mengedukasi warganya agar bersedia untuk divaksin, dia melakukan pendekatan secara kekeluargaan.

“Puluhan rumah warga yang kami kunjungi bersama para kepala dusun, memberikan pemahaman kepada masyarakat, betapa pentingnya vaksin, selain untuk vaksin hari ini sebelum kami juga melayangkan undangan kepada mereka,” jelas Umar.

Dijelaskan juga Umar, metode pendekatan kekeluargaan yang ia lakukan memang sangat efektif, ini terlihat warga yang datang melampaui dari target.

Alhamdulillah, kami hanya menargetkan sekitar 350 orang, dan ternyata jauh melampaui dari target, te-registrasi sebanya  757 orang, Vaksin tahap satu   535 orang, Vaksin kedua 122 orang Tunda   100 orang, jumlah yang tervaksin 657 orang, ini capaian yang luar biasa,” pungkas Umar.

Sementara camat Bantimurung Asrul Rifai mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk warga kecamatan bantimurun secara keseluruhan presentasinya sudah cukup tinggi, karena memang pihak telah menjadwalkan setiap desa untuk lakukan vaksin.

Ini berkat kerja sama kita dengan semua unsur Forkopimcam, Kapolsek bersama jajaran, Danramil bersama jajaran bhabinsa, pihak tenaga medis dan para kader didesa masing-masing,Jelas Asrul Rifai.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kapolsek Bantimurung Iptu Jabbar, kalau dia bersama jajarannya terus malukan edukasi kepada masyarakat, betapa pentingnya vaksin.

“Kami terus menghibau kepada masyarakat yang wajib vaksin agar mau dikasi untuk membangu Heard cumunity atau kekebalan kelompok, juga selalu menghimbau agar jangan percaya berita-berita hoax tentang vaksin, walau warga sudah vaksin tapi harus tetap mematuhi prokes ” ujar Kapolsek

Herman

441 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Angela Gilsha Ngga Nyangka Peran Protagonisnya di Sinetron Dewi Rindu Sedot Perhatian Pemirsa SCTV

Jum Des 17 , 2021
RadarBuana.com | Jakarta – Sinetron terbaru SCTV ‘Dewi Rindu’ menyita perhatian pemirsa SCTV sejak penayangan episode perdananya pada Senin lalu. Tokoh Dewi yang diperankan Angela Gilsha juga berhasil merebut hati penggemarnya. Disinetron sebelumnya artis cantik Angela Gilsha ini selalu memerankan karakter antagonis. Untuk kali pertama disinetron garapan Sinemart ini, ia […]

Sponsor