Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Lakukan Study Banding

RadarBuana.com | Maros — Sebagai upaya peningkatan kapasitas dan SDM, serta peningkatan minat baca, ketua tim penggerak PKK kabupaten Maros melakukan Study Banding ke kantor Dinas perpustakaan, kearsipan dan layanan perpustakaan ibu & anak provinsi Sulsel.

Dalam kegiatan Study Banding tersebut ketua tim penggerak PKK kabupaten Maros bersama pengurus lainnya didampinginya oleh kepala dinas perpustakaan dan kearsipan daerah kabupaten Maros Alimuddin,A.S.pd.

Peserta studi banding ini disambut langsung oleh ka UPT perpustakaan provinsi Sulsel Abdul Hadi S.sos, mewakili kepala kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Sulsel.

Menurut Abdul Hadi, kegiatan studi ini sangat positif, karena ini merupakan motivasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai buku, dan salah satu upaya meningkatkan minat baca.

Ditambahkan juga, saat ini Dinas perpustakaan dan kearsipan Sulsel tengah membuat inovasi perpustakaan lorong, untuk saat ini pihaknya menargetkan sebanyak 2020 titik perpus se – Sulsel.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan untuk terus memperluas keberadaan perpustakaan lorong, Kami menargetkan akan membangun 2020 titik di seluruh wilayah Prov. Selatan, saat ini sudah ada 55 titik perpus lorong tersebar di lima kabupaten/kota, ” jelasnya.

Sementara ketua Tim penggerak PKK kabupaten Maros Apt.Hj.Ulfiah Nur Yusuf Chaidir S.Si) mengatakan, tujuan melakukan studi banding ini adalah salah satu upaya mendukung program pemerintah Sulsel dalam peningkatan perpustakaan menumbuh kembangkan minat dan gemar membaca.

“Harus ditanamkan kepada masyarakat gemar membaca, karena buku itu sumber dari segala ilmu, untuk mewujudkan hal itu, memang dibutuhkan kerja keras oleh semua pihak, termasuk PKK harus berperan aktif diwilayahnya masing-masing,” papanya

Ulfiah menambahkan, dia Selaku bunda baca/bunda literasi akan mengajak masyarakat untuk mempunyai perpustakaan keluarga sebagai sumber informasi yang edukatif yang dimana perpustakaan keluarga yang berisi bahan – bahan bacaan yang dibutuhkan oleh anggota keluarga.

“Untuk merealisasikan program tersebu kami akan melakukan kordinasi kepada pemerintah Kab.Maros terkait proses pembangunan perpustakaan yang akan dibangun ke pelosok – pelosok Kelurahan dan Desa wilayah Kab.Maros, ” ujarnya

Herman

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korem 063/SGJ Gelar Senam Wing Chun Bagi Anggota, Untuk Jaga Kesehatan Jantung

Kam Jan 20 , 2022
RadarBuana.com | Cirebon – Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, Korem 063/SGJ melaksanakan kegiatan apel pagi. Kasilog Rem 063/SGJ Mayor Inf Tatang Basujata menjadi Perwira pengambil apel bertempat di Makorem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Kamis (20/01/2022). Dalam kegiatan rutinitas apel pagi yang di ikuti oleh seluruh Prajurit […]

Sponsor