KRYD Polres Ciko Sebagai Upaya Pendisiplinan Prokes dan Antisipasi Malam Minggu dalam PPKM Level 3

RadarBuana.com | Kota Cirebon – Malam minggu walau cuaca hujan. Polres Cirebon Kota terus menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini Kota Cirebon pada level 3. Seperti yang dilakukan personel Polres Cirebon Kota, Minggu dinihari (13/02/2022) jam 20.00 Wib – 03.00 Wib.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan, KRYD malam itu dipimpin langsung oleh Pama Asistensi AKP Sugiono, S.H (Kasat Intelkam). KRYD dilaksanakan dalam bentuk patroli, di wilayah hukum Polres Ciko.

“Dalam KRYD ini kami melakukan imbauan dan penegakan hukum serta pendisiplinan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat dalam PPKM Level 3 ” terang alumni AKPOL 2002 ini.

Selain itu, lanjut Fahri, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak muda yang kedapatan sedang berkumpul atau masyarakat yang berkerumun. Dilakukan pemeriksaan badan untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang-barang berbahaya lainnya.

“Kemudian kami sampaikan imbauan, selanjutnya anak-anak muda dan masyarakat yang berkerumun tersebut minta segera kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya melalui Pama Asistensi AKP Sugiono, S.H (Kasat Intelkam).

Selaku Padal Iptu Rudiana, S.H (Kanit Tipidter), menambahkan,  bahwa dalam patroli tersebut juga dilakukan pemantauan situasi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Diantaranya singgah di BAT, Keraton Kasepuhan, PKL Jl. Pekekstri, Balaikota Cirebon dan DPRD Kota Cirebon.

“Kemudian juga mencegah bencana alam saat cuaca ekstrim. KRYD terus kami lakukan. Sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, khususnya saat malam hari , ” tandas mantan KBO Sat Narkoba Polres Ciko ini.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pama Asistensi AKP Sugiono, S.H (Kasat Intelkam), Padal Iptu Rudiana, S.H (Kanit Tipidter), Ipda Sudrajat (Kanit Turjawali) dan personil gabungan piket fungsi berjumlah 30 orang,” ungkap Kasi humas Polres Ciko.

Adapun rute yang dilalui dalam patroli kali ini mulai dari Mako Polres Ciko, Jl. Veteran, Jl. Sisingamangaraja, Jl. Benteng, BAT, Jl. Talang, Jl. Merdeka, Jl Pulasaren, Jl. Pekalipan, Jl. Lawang Gada, Jl kesambi, Jl. Dr. Sudarsono, Jl. Cipto Mangunkusumo, Jl Wahidin, Jl. Slamet Riyadi, Jl Siliwangi, Jl. Veteran kenbali ke Mako Polres Cirebon Kota,” Pungkas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Rio

 

150 Views

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Intan Jaya Mengedepankan Fungsi Intelejen serta Masyarakat dengan KKB

Sen Feb 14 , 2022
RadarBuana.com | Papua – Upaya pendekatan kepada masyarakat Papua, Kepolisian Republik Indonesia telah mengubah pola pengamanan di wilayah Provinsi Papua dengan istilah ‘Damai Certents’. Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengatakan, pihaknya sedang membangun komunikasi dengan KKB. Hal ini dilakukan agar KKB bisa bergandengan tangan membangun Kabupaten Intan Jaya. “Saya […]

Sponsor