Dari Amsterdam Hengky Supit Release Album “Where Are You Now”

RadarBuana.com | Amsterdam – Di era tahun 90an lagu “Bila Engkau Ijinkan“ dan “Isi Hati” jadi lagu yang sangat digemari anak muda di Era tersebut. Pasalnya, Hengky Supit selain lagunya yang sangat eazy listenning, karakter suara sang penyanyi, dengan khas rock yang kental juga jadi nilai tambah penyanyi ini jadi Idola para penikmat musik tanah air.

Hengky supit selain sebagai penyanyi, Lagu-lagu yang sempat Hit diera 90an yang dirinya nyanyikan, merupakan karya yang Hengky ciptakan sendiri, dari fakta tersebut, tak salah jika Hengky Supit banyak di kenal oleh penikmat musik saat itu.

Sejak hijrah ke Amsterdam – Belanda tahun 1989 menempuh kehidupan di kampung halaman sang istri Nathalie Kollmann, karier musik Hengky Supit tak terdengar lagi didunia musik tanah air.

Tapi banyak yang tidak mengetahui, bahwa selama berada di Belanda, Hengky juga memainkan gitar bersama bandnya “The Tuning Band”, dan di Album Hengky yg sebelumnya, “Sepayung Berdua” dan mini album “Nathalie”. Selain semua Lagu ditulis oleh Hengky, semua track gitar dalam kedua album tersebut dimainkan oleh Hengky.

Simak Video lagu Hengky Supit Isi Hati : https://www.youtube.com/results?search_query=hengky+supit+reborn

Ketertarikkan Hengky untuk menjadi seorang gitaris menurutnya berawal dari kedatangan Hengky ke Belanda untuk pertama kali. Kala itu Didik Sucahyo (eks bassit Elpamas) mengajak Hengky mendirikan Band di Belanda, karena mereka baru berada di Belanda dan mencari gitaris pada saat itu agak sulit, Didik Sucahyo menyarankan agar Hengky sajalah yg memainkan gitar di Band mereka yang baru tersebut, sejak saat itu Hengky menekuni dan lebih banyak belajar memaikan gitar.

Seiring berjalannya waktu Hengky semakin merasakan keasyikkan tersendiri dalam bermain gitar. Dalam kesibukkannya sehari-hari, selain bekerja dan tinggal di Amsterdam mengurusi anak-anaknya yang telah ditinggal berpulang oleh almarhumah istrinya yg bernama Nathalie. Hengky masih menyempatkan diri untuk tetap bermusik.

“Aktivitas musik saya di Belanda lebih kurang hanya sebagai hoby, di samping pekerjaan tetap, main di kafe dengan band saya The Tuning Band atau di acara acara Indonesia yang ada di Belanda,” ungkap Hengky Supit dalam keterangan tertulis yang dibagikannya baru-baru ini.

Dalam waktu yang senggang itulah Hengky kemudian mencoba untuk merelease sebuah Album Instrumental yang bertajuk “Where Are You Now”, sebuah pertanyaan dan harapan terhadap sesuatu yang tak nyata dan masih merupakan mistery.

Album ini berisikan delapan lagu instrumental, diantaranya “Where Are You Now”, ”I see You Among The Stars”, “Just 1 Thing”, “Warrior”, “Tinombala”, “Crazy Monkey”, “Amor Ciego” dan “I’m Not That Funky”. Proyek ini menurut Hengky sendiri adalah sebuah proyek yang agak idealis, karena hanya berisikan lagu-lagu Instrumental saja.

Klik album Hengky Supit spotify : https://open.spotify.com/album/2ZDbiHGImmRzOARoJd295j?si=yD_JaZ9DS2yywvV-ejnVCQ

“Saya memilih tema “Where Are You Now”, karena masih banyak pertanyaan-pertanyaan dan hal-hal yg masih mengganjal atas berpulangnya mendiang istri,” kata Hengky.

Diceritakan Hengky Supit, dalam proses pengemasan album instrumental ini, proses kreatifnya memakan waktu beberapa bulan.

“Sekitar tiga bulan, proses pembuatan mixing dan mastering. Musisi yg terlibat hanya Dava atau Danny sepupu saya, yang juga memixing dan memastering album ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Hengky Supit menjelaskan alasan dirinya kembali membuat album, dikarenakan dirinya sangat yakin masih bisa berkarya dan menyalurkan kreativitas lewat media musik.

”Bagi saya musik merupakan terapi untuk tidak terlalu larut dengan rutinitas pekerjaaan dan kegiatan sehari-hari,” ucapnya.

Bicara perkembangan musik saat ini yang jelas sangat berbeda di Eranya dulu, Hengky menuturkan jika perkembangan musik saat ini sangat pesat dan variatif.

“Era digital yang saat ini luar biasa, lebih memudahkan para musisi untuk bisa membuat karya dibandingkan jaman dulu,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, Hengky yakin jika prospect dunia musik di Indonesia saat ini dengan era digital dan globalisasi lebih memudahkan para pelaku musik untuk lebih bereksperiment dan berkarya dengan skala yang lebih besar.

”Walaupun berada di Belanda, saya masih memantau perkembangan musik di Indonesia. Walaupun tidak seintens waktu saya masih tinggal di Indonesia,“ pungkas Hengky Supit.

***/Fhm79

adminradar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sat Reskrim Polres Ciko Kembali Tangkap Preman Pelaku Pemerasan yang Viral Dimedsos Di Pekalipan

Sel Mar 8 , 2022
RadarBuana.com | Cirebon – Usai Viral di media sosial, Pelaku pemerasan sopir truk di Jalan Pekalipan Kota Jawa Barat berhasil diamankan petugas. Modusnya adalah Pelaku menyamar sebagai tukang parkir dan meminta uang parkir sekaligus uang keamanan sebesar Rp 50 ribu. Belakangan diketahui, pelaku berinisial AS (53 tahun) warga Kelurahan Kasepuhan […]

Sponsor